Pangdam Jaya Minta TNI Kawal Penyidikan Kasus Oknum Polisi yang Tembak Anggotanya

- Kamis, 25 Februari 2021 | 17:00 WIB
Pangdam Jaya Dudung Abdurachman. (Instagram/@dudung.ar88)
Pangdam Jaya Dudung Abdurachman. (Instagram/@dudung.ar88)

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman melalui Kapendam Jaya Letkol Herwin Budi Saputra meminta jajaranya untuk mengawal Polda Metro Jaya dalam mengusut kasus penembakan yang dilakukan Bripka Cornelius Siahaan terhadap anggota TNI AD. TNI ingin agar proses kasus itu berjalan sesuai prosedur.

"Kami Kapendam Jaya ada beberapa pesan yang disampaikan Bapak Pangdam Jaya selaku Komandan Garnisun tetap Ibu Kota. Bahwa Pangdam Jaya sudah memerintahkan Pomdam Jaya untuk tetap mengawal pemeriksaan maupun penyidikan yang dilakukan oleh pihak Polda," kata Herwin  dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (25/2/2021).

Herwin menyebut TNI berharap agar proses hukum berjalan sesuai aturan yang berlaku. Propam sendiri dapat memproses hukum personel tersebut.

"Agar permasalahan ini diselesaikan secara hukum  yang berkeadilan," beber Herwin.

Baca Juga: Pengendara Motor Ugal-ugalan Wheelie di Tengah Jalan, Netizen Puas Lihat Endingnya

Seperti diketahui, kasus ini bermula saat pelaku dan korban berada dalam sebuah kafe dini hari tadi di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. Cekcok pun terjadi hingga membuat oknum polisi tersebut menembak anggota TNI dan dua korban lainnya hingga tewas.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X