Ada Penampakan 'UFO' di Wilayahnya, Jepang Siapkan Protokol Pertahanan

- Kamis, 1 Oktober 2020 | 17:28 WIB
Ilustrasi pesawat milik Japan's Self Defense Force yang terbang di wilayah Gunung Fuji. (Wikipedia).
Ilustrasi pesawat milik Japan's Self Defense Force yang terbang di wilayah Gunung Fuji. (Wikipedia).

Wilayah Jepang berulang kali dikejutkan dengan kemunculan benda terbang asing yang biasa disebut dengan UFO. Seperti yang pernah terlihat di prefektur Fukushima beberapa waktu lalu atau penampakan lainnya.

Penampakan tersebut membuat Jepang  mengambil langkah pencegahan untuk kemunculan benda asing tersebut. Melansir dari The Diplomat, pada pertengah April lalu Kono Taro yang saat itu masih menjabat sebagai Menteri Pertanahan meminta Kesatuan Pertahanan Jepang atau Self-Defense Force (SDF) siap untuk menghadapi kemunculan UFO. 

Sementara pada pertengahan September lalu sebelum ia mengundurkan diri dari sebagai Menhan, Kono sempat mengeluarkan protokol untuk pengumpulan informasi terkait penampakan UFO.

Namun Kono menyebutkan UFO yang dimaksud di sini bukanlah benda asing terbang yang berasal dari luar angkasa. Kono sendiri secara pribadi tidak percaya dengan hal-hal seperti itu.

"(Yang dimaksud) benda yang tidak bisa diidentifikasi, bukan benda dari luar angkasa," ungkap Menhan Kono seperti yang dikutip dari The Diplomat.

UFO yang ia maksud indistinguishable object' ini adalah benda terbang lain yang berbahaya. Salah satu contohnya drone yang diciptakan sebagai senjata atau drone yang berisi bom. 

Kono pun memberikan contoh kasus penyerangan drone di fasilitas minyak Saudi Arabia pada 2019 silam. Ia merasa khawatir akan terjadi kasus seperti itu lagi di masa depan. 

Artikel Menarik Lainnya

 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X