Cawagub DKI Riza Patria Penuhi Undangan Interview Panlih Hari Ini

- Rabu, 18 Maret 2020 | 15:24 WIB
Ahmad Riza Patria (INDOZONE/Murti Ali Lingga)
Ahmad Riza Patria (INDOZONE/Murti Ali Lingga)

Calon Wakil (Cawagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, memenuhi undangan Panitia Pemilihan (Panlih) Cawagub DKI hari ini, Rabu (18/3/2020).

Ia mengikuti wawancara sebagai tahapan pemilihan di Gedung DPRD DKI Jakarta.

"Hari ini saya Cawagub DKI memenuhi undangan tahapan pemilihan yaitu wawancara dengan Panlih," kata Riza di Jakarta, Rabu (18/3/2020).

Riza Patria mengungkapkan, adapun materi tahapan awal itu ialah terkait verifikasi dan komunikasi syarat-syarat pencalonan sebagai Cawagub DKI Jakarta.

"Semuanya ditanya dan sudah saya jelaskan satu per satu," ujarnya.

Selain verifikasi syarat pencalonan, Panlih juga menanyakan terkait tugas dan fungsi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Dalam wawancara itu, hadir sejumlah anggota Panlih.

"Jadi sudah saya jelaskan sesuai pertanyaan. Anggota Panlih yang hadir ada delapan orang," tambah Riza Patria.

Sementara itu, Ketua Panlih Wakil Gubernur DKI Jakarta, Farazandi Fidinansyah, kemarin mengatakan sejauh ini belum ada hal atau sesuatu masalah yang mengakibatkan jadwal pemilihan Wagub DKI Jakarta ditunda atau dimundurkan.

"Insya Allah, belum ada arahan lagi harus ditunda atau diundur belum ada, jadi sementara ini masih on schedule," kata Farazandi kepada awak media di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (16/3/2020).

Farazandi menjelaskan, adanya permintaan penundaan pemilihan Wagub DKI dari Anggota DPRD DKI langsung direspons dengan melakukan komunikasi dengan pimpinan DPRD dan dinas terkait, menyusul adanya dugaan seorang anggota dewan terjangkit virus corona.

Jika pun memang tidak ada permintaan, pihaknya akan melakukan langkah-langkah bijak jika ada kerawanan dalam proses pemilihan itu, termasuk wabah virus corona.

"Kalau pun tidak ada arahan untuk menunda dari pimpinan, ini kan agenda ketatanegaraan, tapi demi menjaga keselamatan sesama rekan anggota dewan, saya sudah berkoordinasi dengan dinas kesehatan untuk meningkatkan kewaspadaan pencegahaan, penanganan, pengecekan, kalau pun memang acara pemilihan nanti tetap berlangsung," ujarnya

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X