The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dicopot dari Jabatan, Eks Kepala BPPBJ DKI Blessmiyanda Kini Jadi Staf di Dinas Pertanian
Kepala BPPBJ DKI Jakarta nonaktif, Blessmiyanda. (Instagram/@bppbj_dkijakarta)
News

Dicopot dari Jabatan, Eks Kepala BPPBJ DKI Blessmiyanda Kini Jadi Staf di Dinas Pertanian

Cuma staf biasa.

Senin, 10 Mei 2021 15:47 WIB 10 Mei 2021, 15:47 WIB

INDOZONE.ID - Mantan Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) DKI Jakarta Blessmiyanda yang dicopot dari jabatannya, kini dipindahtugaskan ke Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (DKPKP) DKI jakarta.

"Di DKPKP," ucap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Maria Qibtya saat ditemui di Gedung Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (10/5/2021).

Maria menjelaskan bahwa anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang terseret kasus pelecehan seksual itu kini menjadi staf di dinas tersebut.

"Pelaksana, pelaksana itu staf jadi tidak menjabat karena dibebaskan dari jabatannya," terangnya.

Baca Juga: Detik-detik Keributan Warga Komplek vs Pengemudi Lamborghini Arogan, Malam Geber Mobil

Meski Blessmiyanda sempat mengelak tidak bersalah akan kasus pelecehan seksual tersebut, namun Maria tak mempermasalahkannya. Ia menyebut klaim tersebut hak yang bisa dilakukan.

"Enggak apa-apa. Ngelak boleh-boleh saja. tapi, jadi sebenarnya sudah jelas bahwa yang bersangkutan kena hukuman dinas berat jadi dibebaskan dari jabatan," tandas Maria.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjelaskan untuk saat ini, Blessmiyanda tidak memegang jabatan struktural di lembaga tersebut.

“Ya sebelumnya kan eselon 2 karena BPPBJ. Kalau tidak menjabat secara struktural jadi tidak, non eselon. Golongannya kan tetap melekat. Itu kan jabatannya sekarang karena di non job kan,” ucap Riza.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Edi Hidayat
M Fadli
Sarah Hutagaol
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter
JOIN US
JOIN US