Keluarga Enggan Bawa Kasus Kematian Paskibraka Aurellia ke Polisi

- Minggu, 4 Agustus 2019 | 09:30 WIB
Aurellia Qurratuaini (Instagram/@benyamindavnie).
Aurellia Qurratuaini (Instagram/@benyamindavnie).

Ayah Aurellia Qurratuaini, Farid Abdurrahman, mengatakan tidak ingin membawa kasus kematian putrinya ke pihak berwajib. Dia ikhlas melepas kepergian Aurellia. 

Namun, Farid berharap kasus yang menimpa putrinya itu menjadi pelajaran dan pembenahan pihak terkait yang terlibat dalam melatih para Paskibraka Tangsel. Dia tidak ingin kasus serupa terulang. 

"Secara langkah hukum ini tidak akan kami lakukan prosedur tindakan. Akan tetapi, tindakan untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh itu sudah kami sampaikan ke Ibu Wali Kota Tangsel bahwa harus dilakukan evaluasi," tutur Farid.

Farid mengatakan sudah memberikan masukan kepada Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, terkait sistem pelatihan Paskibraka. Farid juga mengusulkan adanya tim medis untuk para anggota Paskibraka.

"Alhamdulillah mulai tadi sudah ditindaklanjuti oleh Bu Wali Kota, Bu Airin. Saya sudah dapat laporan dari orangtua anggota paskibra yang lain bahwa sudah stand by petugas medis di lokasi," kata dia.

Sebelumnya, Aurellia Qurratuaini meninggal pada Kamis (1/8/2019) pukul 04.00 WIB. Sebelum meninggal, Aurellia sempat menjalani latihan Paskibraka yang cukup berat.

Baca juga: Fakta Kematian Aurellia

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X