Wacana Pemprov DKI soal Angkot Khusus Perempuan Dapat Dukungan Warga

- Jumat, 15 Juli 2022 | 01:34 WIB
Risma, warga Kampung Melayu, Jakarta Timur. (INDOZONE/Bima Febrian)
Risma, warga Kampung Melayu, Jakarta Timur. (INDOZONE/Bima Febrian)

Munculnya wacana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terkait pengadaan angkutan kota (Angkot) khusus penumpang perempuan mendapat dukungan dari warga.

Risma, salah satu warga asal Kampung Melayu, Jakarta Timur, menilai angkot khusus penumpang peremuan bisa mencegah terjadinya pelecehan seksual seperti yang marak terjadi belakangan ini.

"Menurut saya wacana angkot khusus perempuan bagus ya, rencana Pemprov DKI itu menurut saya keputusan yang lumayan tepat," ujar Risma saat berbincang dengan Indozone di kawasan terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Kamis (14/7/2022).

"Karena mungkin juga alasannya untuk mengurangi kejadian pelecehan seperti ini yang marak terjadi. Apalagi Ibukota kayak gini kan, naik kendaraan umum tuh gak terlalu aman ya untuk kaum wanita," sambungnya.

Jika kebijakan ini dilakukan oleh Pemprov DKI, menurut Risma akan membuat para penumpang wanita akan merasakan nyaman ketika naik angkutan umum.

"Supaya kita-kita yang perempuan naik angkot juga tetep nyaman dan juga jadi gak khawatir terus gitu," ujar Risma.

Sekadar diketahui, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan wacana terkait angkutan kota (angkot) khusus wanita masih dalam tahap pembahasan untuk dikaji dan dipertimbangkan oleh pihaknya. 

"Ya itu juga menjadi pertimbangan nanti kita carikan solusi bertahap yah itu juga pertimbangan," ucap Riza Patria kepada awak media, Kamis (14/7/2022).

Penulis: Bima Febrian

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X