Antisipasi Teror KKB, Polri Pertebal Pengamanan di Papua

- Kamis, 19 Januari 2023 | 10:08 WIB
Ilustrasi Pasukan Brimob. (Dok. Polri)
Ilustrasi Pasukan Brimob. (Dok. Polri)

Mabes Polri menyiagakan tim Brimob untuk menghadapi perkembangan situasi di Papua termasuk teror-teror dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Penebalan pengamanan dilakukan Polri di sejumlah titik.

Hal itu disampaikan langsung oleh Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops) Kapolri Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi. Irjen Agung menyebut pihaknya sudah menyiagakan pasukan elite mereka di Papua.

Baca Juga: Breaking News! Rumah Dinas Kapolda Papua Terbakar, Terdengar Suara Ledakan

"Personel Brimob telah disiagakan untuk menangani perkembangan situasi di Papua," kata Irjen Agung saat dihubungi wartawan, Kamis (19/1/2023).

-
KKB Bakar SMKN Oksibil Pegunungan Bintang Papua. (Dok. KKB)

 

Mengenai sebaran personel itu sendiri, Irjen Agung menyebut pihaknya juga sudah melakukan penebalan pengamanan di sejumlah titik di Papua. Sayangnya, dia tidak membeberkan detail titik mana saja yang dipertebal.

Jenderal polisi bintang dua itu hanya menyebut penebalan personel pengamanan di sejumlah titik di Papua bertujuan untuk menjamin keamanan masyarakat di sana.

Baca Juga: Kekerasan di Papua Meningkat Pasca Penangkapan Lukas Enembe

"Penebalan di daerah tertentu dilakukan untuk menjamin keamanan dan harkamtibmas," kata Agung.

"Satgas Operasi telah bekerja menangani kejadian yang menganggu masyarakat dalam beraktifitas. Kolaborasi Polri-TNI terus didinamisir untuk menjamin keamanan di Papua," pungkas Agung.

 Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X