Tak Cuma Muda, Bupati Kendal Dico Ganinduto pun Berprestasi Lho

- Kamis, 6 April 2023 | 12:41 WIB
Bupati Kendal Dico Mahtado Ganinduto (Instagram/@dicoganinduto)
Bupati Kendal Dico Mahtado Ganinduto (Instagram/@dicoganinduto)

Bupati Kendal Dico Mahtado Ganinduto menarik perhatian Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno. Sebab, selain baru berumur 33 tahun, Dico juga punya prestasi yang cukup oke.

Salah satu prestasi Dico adalah masuk Majalah Fortune Indonesia under 40. Selain itu, Dico juga mampu membawa pulang ‘oleh-oleh’ investasi dari Hong Kong ke Kendal.

Sekadar informasi, investasi itu berupa rencana pembangunan fasilitas pengolahan daur ulang sampah plastik dan elektronik berteknologi modern di atas lahan seluas 2,5 yang akan menjadi fasilitas pengolahan sampah plastik terbesar di Asia Tenggara.

-
Bupati Kendal Dico Ganinduto dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming (Istimewa)

Baca Juga: Peluang di Pilgub Jateng 2024 Besar, Pemilih Muda Jatuh Hati pada Gibran-Dico!

Keberhasilan Dico membawa pulang investasi itu dipuji Adi. Sebab, investasi itu perkara kepercayaan dan bukan hal mudah untuk didapatkan.

“Dico agak menarik karena salah satu bupati termuda di Jawa Tengah, umurnya 32 tahun (33 tahun, 19 Februari lalu). Majalah Fortune Indonesia menobatkan Dico sebagai salah satu pemimpin muda yang berpengaruh under 40. Kemarin, juga rame tuh habis jalan-jalan di Hong Kong, pulang-pulang bawa investasi. Investasi itu bukan perkara gampang, investasi itu bagaimana kepercayaan datang ke Indonesia,” kata Adi, dikutip dari YouTube Gerak Kota Official dalam ‘Diskusi Publik Peluang Pemimpin Muda dalam Pilkada Jawa Tengah 2024’, Kamis (6/4/2023).

Selain itu, Adi pun menyorot terpilihnya Dico sebagai Bupati Kendal. Menurutnya, itu bukti penerimaan masyarakat Islam di Kendal terhadap Dico.

“Kemenangan Dico di Kendal, itu bentuk penerimaan masyarakat Islam terhadapnya,” sambungnya.

Baca Juga: Peluang di Pilgub Jateng 2024 Besar, Pemilih Muda Jatuh Hati pada Gibran-Dico!

Dico Ganinduto Disebut Dampingi Gibran Rakabuming Raka di Pilgub Jateng 2024

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (35) dan Dico disebut-sebut bakal maju di Pilgub Jawa Tengah (Jateng). Peluang pasangan ini cukup besar di Pilgub Jateng karena pemilih muda jatuh hati kepada mereka. Berdasarkan survei Aksara, jika dipasangkan, Gibran dengan Dico menjadi kombinasi yang kuat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X