Bertemu di Solo, Bupati Kendal Dico Ganinduto Puji Kinerja Gibran Rakabuming

- Rabu, 22 Februari 2023 | 16:25 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan Bupati Kendal Dico Ganinduto (kanan). (ist)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan Bupati Kendal Dico Ganinduto (kanan). (ist)

Bupati Kendal, Dico Ganinduto bakal mendatangi kota Solo, Jawa Tengah, hari Rabu (22/2/2023). Kedatangan Politisi Partai Golkar ini pun menarik dinantikan apakah bakal bertemu juga dengan Wali Kota Solo yakni Gibran Rakabuming Raka.

Dico dan Gibran memang mempunyai hubungan baik dan kerap menghadiri acara secara bersamaan.

Seperti di acara Rakornas Kepala Daerah se-Indonesia beberapa waktu lalu di Sentul, Jawa Barat, keduanya kompak datang bersamaan dan kemudian jalan masuk berbarengan.

Baca Juga: Pemkot Surakarta Pastikan Kementrian PUPR Bakal Segera Revalitasi Keraton

Keakraban ini pun menjadi poin positif lantaran mereka juga dipasangkan oleh lembaga survei untuk menjadi calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur di Jawa Tengah di Pilkada 2024 mendatang. Di mana dalam hasil survei itu Gibran sebagai calon Gubernur, dan Dico menjadi calon Wakil Gubernur.

Hal itu sebagaimana tertuang dari hasil lembaga Survei Aksara Research and Consulting merilis survei terkait tokoh pilihan anak muda di Jawa Tengah yang diinginkan maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang. 

Untuk duet Gibran dan Dico berada di posisi nomor wahid dengan mendapatkan respon 31,8 persen. Unggul dari beberapa nama lainnya seperti mantan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen dengan 24,6 persen.

Mengenai apakah bakal bertemu dengan Gibran saat  di Solo, Dico mengaku kedatangan ke Solo hanya untuk datang ke salah kantor media saja. 

"Belum ada agenda lain," kata Dico.

Baca Juga: Masuk di Bursa Wagub Jateng untuk Dampingi Gibran Rakabuming, Begini Respons Bupati Kendal

Dico tak memungkiri juga akan melakukan kuliner di kota Solo. Apalagi, kota tersebut dikenal dengan makanan khas yang biasanya diserbu oleh pendatang saat berkunjung ke Solo.

Lebih lanjut Dico memuji perkembangan kota Solo di bawah kepemimpinan Gibran. Ia bilang bahwa Solo berkembang pesat, terutama mengenai event-event berskala nasional hingga internasional.

"Saya lihat di Solo event-event semakin banyak di eranya Mas Gibran. Event nasional dan internasional. Bagaimana Mas Gibran bisa berinovasi, memberikan pembangunan di luar APBD itu juga satu hal sangat dibutuhkan oleh sebuah daerah," urai Dico.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X