Seorang Ibu di Zimbabwe Ini Colok Hidung Buaya Demi Selamatkan Anaknya

- Minggu, 19 April 2020 | 00:19 WIB
Kiri: Ibu di Zimbabwe selamatkan anak dari buaya. (photo/Daily Mail)/  Kanan: Ilustrasi buaya. (photo/Unsplash)
Kiri: Ibu di Zimbabwe selamatkan anak dari buaya. (photo/Daily Mail)/ Kanan: Ilustrasi buaya. (photo/Unsplash)

Seorang ibu pemberani berusia 30 tahun bernama Maurina Musisinyana di Zimbabwe menjadi pemberitaan setelah berhasil menyelamatkan anaknya dari cengkraman buaya dengan mencolok hidung si predator.

Awalnya ia membiarkan dua anaknya bermain di bawah payung, di tepi Sungai Runde sementara dirinya pergi memancing.

Tak berapa lama, ia mendengar ada jeritan dan bergegas menuju ke tempat anak-anaknya berada, dan melihat payung sudah mengapung di sungai.

Mengutip dari laman Daily Mirror, Jumat (17/4/2020), setelah Maurina melihat putranya bernama Gideon yang berusia 3 tahun diseret buaya, ia langsung terjun ke air dan bergumul melawan predator itu.

Maruina pun mencolokkan jarinya ke hidung buaya itu untuk menyelamatkan Gideon. Setelah anaknya berhasil diselamatkan, tangannya justru digigit.

Sedangkan Gideon harus dilarikan ke rumah sakit di dekat Taman Nasional Gonarezhou setelah mengalami luka di wajah yang membuat dirinya kesulitan bernafas. Maurina pun mengungkap alasan kenapa dia memilih mencolok hidung buaya tersebut

"Saya berusaha menekan hidungnya dengan kuat. Sebuah tip yang saya pelajari dari para orang tua sejak dulu," ungkap Maurina.

Ia mengatakan bahwa dirinya menekan hidung buaya itu dengan kuat dan si predator kehilangan tenaga untuk mencengkram mangsanya.

-
Maurina Musisinyana dan putranya Gideon. Mereka menjadi pemberitaan setelah dengan berani, Maurina mencolokkan jarinya ke hidung buaya untuk menyelamatkan Gideon. (Photo/Daily Mail)

"Saya menggunakan tangan lain untuk mengeluarkan kepala bayi saya dari rahangnya. Hingga sekarang, saya masih tak percaya sudah menyelamatkannya," ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X