Bekasi dan Sekitarnya Terendam Banjir Sejak Dini Hari

- Selasa, 25 Februari 2020 | 07:51 WIB
Banjir di Perumnas 3 Bekasi Timur. (INDOZONE/Syarifah Noer Aulia)
Banjir di Perumnas 3 Bekasi Timur. (INDOZONE/Syarifah Noer Aulia)

Intensitas hujan yang begitu deras sejak Senin (24/2/2020) pagi hingga Selasa (25/2/2020) dini hari, membuat sejumlah wilayah di Jakarta dan Bekasi terendam banjir.

Masing-masing wilayah terpantau memiliki ketinggian air yang berbeda. Seperti yang terjadi di Bekasi, tepatnya di Perumnas 3, Bekasi Timur, air sudah mulai memasuki rumah warga sejak pukul 02:00 WIB. Ketinggian air terpantau setinggi pinggang orang dewasa.

"Bisa dibilang banjir hari ini tidak jauh berbeda dengan banjir pada awal tahun 2020 lalu. Curah hujan yang tinggi dan berlangsung lama membuat air terus naik dalam waktu yang sangat singkat. Kami berusaha menyelamatkan beberapa barang berharga, seperti surat-surat dan barang elektronik," tutur Farhan Maulana, warga RT 011/008, Kelurahan Aren Jaya Bekasi Timur pada Indozone, Selasa (25/2/2020). 

Sementara di beberapa wilayah Bekasi lainnya seperti Pondok Gede, Harapan Indah, Rawa Lumbu, Bintara, Jatiwaringin, dan lainnya memiliki ketinggian air antara 30-60 cm. Banyak warga yang memilih bertahan di dalam rumah, karena kondisi masih terpantau aman. 

Sementara itu, warga masyarakat juga diimbau untuk waspada akan ketinggian air, serta aliran listrik.

"Belajar dari beberapa pengalaman lalu, waspada terhadap penggunaan listrik saat banjir, hindari berpegangan tiang listrik saat memantau lingkungan sekitar rumah. Mengingat musibah jatuhnya korban saat banjir awal tahun 2020 lalu akibat kesetrum," tutup Warsono Ketua RT 012/008, Perumnas 3 Bekasi Timur kepada Indozone.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X