Anggota DPRD Kena Corona, Gedung DPRD DKI Jakarta Disterilkan Selama 3 Hari

- Rabu, 29 Juli 2020 | 11:37 WIB
Persiapan penyemprotan disinfektan di Gedung DPRD DKI Jakarta. (INDOZONE/Wilfridus Kolo)
Persiapan penyemprotan disinfektan di Gedung DPRD DKI Jakarta. (INDOZONE/Wilfridus Kolo)

Pasca teridentifikasinya anggota DPRD DKI Jakarta dan pegawai sekertariat DPRD positif corona, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, melakukan penyemprotan disinfektan terhadap dua gedung DPRD di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (29/7/2020).

Kepala Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Asril Rizal mengungkapkan penyemprotan akan berlangsung selama tiga hari untuk memastikan dua gedung di DPRD DKI Jakarta itu steril dari Covid-19.

"Penyemprotan kami lakukan berdasarkan permintaan DPRD DKI Jakarta. kita akan lakukan di dua gedung. Penyemprotannya dilakukan tiga hari pada hari ini, besok kamis dan Minggu," kata Asril di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (29/7/2020).

Untuk penyemprotan mereka mengerahkan 35 personil dan 7 alat spray serta unit pendukung. Ada 16 lantai di dua gedung DPRD yang akan disterilkan yakni lima lantai di gedung utama dan 11 lantai di gedung baru.

"Semua area akan kita semprot sehingga bersih dari virus. Kami pastikan itu, karena liburnya lima hari kita pakai tiga hari untuk semprot dan sterilkan," ujarnya.

Asril juga menyebutkan mereka akan siap melakukan penyemprotan fasilitas umum dimanapun di area Jakarta, jika ada permintaan dari pemerintah atau masyarakat. Hal ini sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan dalam menekan perkembangan Covid-19.

"Kita layani semua penyemprotan fasilitas publik kalau diminta. Biasanya kantor-kantor pemerintahan atau fasilitas publik lainnya," tukasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X