Beri Pesan ke Pemburu Baju Lebaran, Kartika Putri: Gunakan Akal Sehat Kalian

- Selasa, 19 Mei 2020 | 18:41 WIB
Kartika Putri. (photo/Instagram/@kartikaputriworld)
Kartika Putri. (photo/Instagram/@kartikaputriworld)

Melihat banyaknya warga yang berkerumunan di pusat perbelanjaan menjelas Lebaran, Kartika Putri menangis. Hal tersebut karena parkiran-parkiran Mal penuh oleh mereka yang ingin membeli baju Lebaran di tengah pandemi Covid-19.

Ia bahkan melihat banyak masyarakat yang rela keluar rumah hanya untuk membeli baju Lebaran. Bahkan dari mereka banyak yang rela melanggar aturan PSBB.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kartika Putri (@kartikaputriworld) on

"Saya lihat berita banyak sekali yang keluar rumah, mall semua penuh, parkiran meluber di mana pun. Pikirkan apakah kalian mau jika kalian kalian nanti naudzubillah min dzalik terkena virus Corona lalu ditolak di berbagai tempat? Pasti kalian tidak akan terima," kata Kartika Putri di IGTV, Selasa (19/5/2020).

"Nah, jadi sebelum itu semua terjadi, saya hanya mengajak lagi dan lagi untuk semuanya, gunakan akal sehat kalian, hati nurani kalian, jika kalian ingin tetap merayakan Idul Fitri semua umat muslim juga ingin merayakan," tambahnya.

Demi menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain, Kartika Putri berpesan semua warga Indonesia untuk mengingat kembali perjuangan tim medis. Jangankan membeli baju lebaran, mereka bahkan tidak bisa berkumpul dengan keluarga.

"Tapi rayakan dan bergembiralah dengan niatan Allah SWT menerima amal ibadah. Nggak mengurangi rasa gembira dengan tidak pakai pakaian baru, kalian pikirkan lagi tim medis yang pakai APD di hari raya," pesan Kartika.

"Kalau kalian mudik tim kesehatan nggak bisa mudik bersama keluarga, mereka harus merawat orang lain yang tidak mereka kenal agar kembali pulih. Padahal itu juga mengancam nyawa mereka sendiri. Saya ingin mengetuk hati nurani kalian untuk tetap diam di rumah agar kita cepat menyelesaikan masalah dan menuntaskan virus ini, dan tidak mementingkan duniawi kalian dan membahayakan nyawa pahlawan sesungguhnya," pintanya.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X