Ahok Dikabarkan Akan Jadi Menteri BUMN, Begini Tanggapan dari PDIP

- Sabtu, 4 Juli 2020 | 14:29 WIB
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Instagram/basukibtp)
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Instagram/basukibtp)

Politisi PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira menanggapi mengenai isu liar terkait nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang digadang-gadang akan menjabat sebagai menteri, jika Presiden Jokowi melakukan perombakan atau reshuffle.

Menurut Andreas, isu, spekulasi ataupun rumor soal menteri-menteri yang akan digantikan dan menggantikan bakal terus berkembang sebelum Presiden Jokowi memutuskan untuk melakukan reshuffle.

"Dan ini sedikit banyak malah akan mengganggu kinerja kabinet," ucap Andreas kepada Indozone, Sabtu (4/7/2020).

Oleh sebab itu, anggota Komisi X DPR RI ini pun mengimbau agar Presiden Jokowi segera membuat keputusan setelah menampilkan sikap tegas dan marah di hadapan para menterinya yang menyorot perhatian publik tersebut.

"Menurut saya, karena presiden sudah bersikap tegas bahkan marah dalam pengarahan yang ditayangkan dalam video tersebut seharusnya segera diikuti dengan keputusan," ungkapnya.

"Langkah ini perlu segera dilakukan agar tidak menjadi rumor politik dan memperkuat kepercayaan publik terhadap keseriusan pemerintah sebagaimana pidato presiden yang memang sangat serius," tambah Andreas.

Seperti diketahui sebelumnya, dalam isu yang beredar, Ahok disebut akan menjadi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), maka akan menggeser pula Erick Thohir yang kini sedang memegang jabatan tersebut.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X