The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jokowi Yakin, Kuliah Daring yang Kini Jadi New Normal Bisa Tumbuhkan Normalitas Baru
Presiden Jokowi. (Twitter/@jokowi)
News

Jokowi Yakin, Kuliah Daring yang Kini Jadi New Normal Bisa Tumbuhkan Normalitas Baru

Sabtu, 04 Juli 2020 14:05 WIB 04 Juli 2020, 14:05 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Jokowi mengatakan, pandemi virus corona yang melanda sejumlah negara, termasuk juga Indonesia memaksa masyarakat, termasuk sivitas akademia, mencari dan melakukan berbagai cara baru untuk mendapatkan ilmu.

Ia mencontohkan, salah satu cara baru yang berkembang dalam mencari ilmu di tengah pandemi ialah, metode kuliah daring.

"Kuliah daring, yang selama ini sangat lamban dijalankan, sekarang sangat-sangat berkembang. Kuliah daring telah menjadi new normal dan bahkan menjadi next normal dan saya yakin akan tumbuh normalitas-normalitas baru yang lebih inovatif dan lebih produktif," ungkap Presiden Jokowi pada Sabtu (4/7/2020).

Pernyataan tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat membuka Forum Rektor Indonesia, yang kemudian disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Jokowi kuliah daring
Presiden Jokowi. (Instagram/@jokowi)

Dalam acara itu, hadir pula rektor se-Indonesia secara virtual. Presiden yakin Forum Rektor Indonesia punya peran besar. Presiden Jokowi mendorong Indonesia untuk jadi negara dengan penghasilan tinggi, yang tentunya perlu cara tak biasa untuk mewujudkannya.

"Kita harus berubah. Kita harus mengembangkan cara-cara baru, mengembangkan strategi baru yang smart shortcut, yang out of the box," jelas Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi memahami, permasalah pendidikan di Indonesia cukup kompleks. Ada yang sudah berkompetisi dalam kategori internasional, namun ada pula yang masih berjuang.

"Saya paham bahwa permasalahan pendidikan tinggi sangat kompleks, saya paham. Saya paham ada ribuan anggota Forum Rektor Indonesia dengan kemampuan yang bervariasi. Ada yang sudah berkompetisi di dunia, tetapi masih ada yang berjuang dengan kekurangan dosen yang perpustakaannya tidak layak, yang ruang kelasnya tidak memadai. Saya paham," jelasnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Putri
Putri

Putri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US