The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Amien Rais Akan Deklarasikan Partai Ummat, Tanggal 17 Ramadhan
Amien Rais . (Instagram/amienraisofficial)
News

Amien Rais Akan Deklarasikan Partai Ummat, Tanggal 17 Ramadhan

Setelah Salat Tarawih.

Rabu, 03 Maret 2021 18:00 WIB 03 Maret 2021, 18:00 WIB

INDOZONE.ID - Partai Ummat yang diinisiasi dan dibuat oleh Politisi Senior Amien Rais akan mendeklarasikan diri pada tanggal 17 Ramadhan mendatang. Hal tersebut sebagaiamana dikatakan oleh Inisiator Partai Ummat Agung Mozin.

"Setelah tim inisiator pembentukan Partai Ummat di Jakarta Malam ini yang dipimpin langsung oleh Pak Amien Rais bahwa deklarasi Partai Ummat akan dilaksanakan pada tanggal 17 Ramadhan. Setelah Salat Tarwih, Melalui virtual," ujar Agung kepada Indozone, Rabu (3/3/2021).

Menurut Agung, sejatinya deklarasi Partai Ummat akan direncakan pada tanggal 26 Maret ini. Namun karena ada usulan yang dianggap cukup bagus dari salah satu peserta bahwa 17 Ramadhan dinilai hari yang baik bagi umat Islam.

"Sesungguhnya acara deklarasi ini direncanakan tanggal 26 Maret ini, namun ada usulan yang cukup bagus dari salah satu peserta rapat sahabat kita Abdul Mutthalib Tuanaya, agar dilaksanakan pada tanggal 17 Ramadan," terang dia.

Selain itu, Agung meneranga bahwa mendengar usulan tersebut, baik Amien Rais dan peserta rapat semuanya pun menyetujui. Sehingga Partai Ummat akan dideklarasikan pada tanggal 17 Ramadhan.

Baca Juga: Setahun Covid-19, PDIP: Anies Lebih Banyak Berpolemik dengan Pemerintah Pusat

"Mendengarkan argumentasi yang disampaikan maka Pak Amien Rais dan peserta rapat semuanya menyetujui usulan tersebut. Semoga informasi tanggal pelaksanaan acara deklarasi ini sudah final dan tim sedang bekerja keras mempersiapkannya," katyanya.

Sebelumnya diketahui Pendiri dan mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais akhirnya mengumumkan nama partai baru yang dibentuknya, yakni Partai Ummat.

Pengumuman itu disampaikan Amien melalui akun Youtube-nya, Amien Rais Official, Kamis (1/10/2020).

"Partai Ummat Insya Allah bertekad akan bekerja dan berjuang bersama anak bangsa lainnya melawan kezaliman dan menegakkan keadilan," kata Amien Rais. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US