The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wanita di Afghanistan Berburu Burqa Usai Taliban  Ambil Alih Kekuasaan
Burqa. (REUTERS/Ahmad Masood)
News

Wanita di Afghanistan Berburu Burqa Usai Taliban Ambil Alih Kekuasaan

Sabtu, 04 September 2021 15:07 WIB 04 September 2021, 15:07 WIB

INDOZONE.ID - Sejak Taliban mengambil alih kekuasaan di Afghanistan, para perempuan di negara itu berbondong-bondong membeli burqa.

Dikutip dari Al Arabiya, Sabtu (4/9), terdapat seorang wanita mengatakan jika ia harus membeli pakaian tersebut usai Taliban menguasai Afghanistan pada 15 Agustus lalu.

"Pada pemerintahan sebelumnya, saya mengenakan jilbab atau pakaian lain yang sesuai," kata Nadia, salah seorang pembeli burqa.

"Sekarang saya ingin membeli burqa karena setelah kedatangan Taliban, mereka mengatakan bahwa wanita harus menjaga pakaiannya," sambungnya.

Burqa sendiri adalah sejenis pakaian yang menutupi seluruh badan, namun pada bagian mata terdapat jaring-jaring agar bisa melihat.

Sejak mengambil alih kekuasaan, Taliban mencoba menampilkan wajah yang lebih moderat pada dunia. Mereka berjanji akan melindungi HAM dan takkan membalaskan dendam pada musuh-musuh lamanya.

Namun hal tersebut malah berbanding terbalik dengan banyaknya laporan yang mengatakan bahwa kelompok tersebut justru membatasi hak perempuan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Silvia Marissa
JOIN US
JOIN US