Saat Dunia Dilanda Ketidakpastian, Jokowi Yakin Perempuan Mampu Jadi Penyelamat

- Selasa, 8 Maret 2022 | 12:50 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani. (ANTARA/BPMI Setpres- Kris)
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani. (ANTARA/BPMI Setpres- Kris)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut mengucapkan selamat Hari Perempuan Internasional yang diperingati setiap 8 Maret. Hal tersebut diungkapkannya melalui unggahan akun Instagram resminya.

Melalui unggahannya itu, Presiden Jokowi memberikan pesan kepada seluruh perempuan yang ada di Tanah Air. Ia menyebut, para perempuan mampu berjuang di tengah berbagai macam kondisi, termasuk pandemi Covid-19.

"Di saat dunia dilanda ketidakpastian dan manusia dihentak bencana, pandemi, bahkan perang, kita menyaksikan perempuan-perempuan yang menjadi penyelamat dan penuh daya," tulisnya yang dikutip Selasa, (8/3/2022).

Lebih lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut pun menilai para perempuan mampu berprestasi dan berjuang dari berbagai bidang, serta profesi yang ada.

BACA JUGA: PPP Tak Alergi dengan Wacana Penundaan Pemilu 2024

Hal tersebut terlihat dari video ilustrasi yang diunggah Jokowi pada akun Instagramnya. Ia memperlihatkan sosok perempuan dalam bentuk siluet, yang di dalamnya nampak berbagai macam profesi yang digeluti.

"Mereka berjuang dan berprestasi di berbagai palagan, dari bidang ekonomi, kesehatan, sosial, sampai politik," tandas Jokowi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X