Sukses Jadi Miliarder, Inilah Fakta Menarik 5 Orang Terkaya di Dunia

- Jumat, 12 Juli 2019 | 17:06 WIB
photo/REUTERS/Stephen Lam//Francois Lenoir/Joshua Roberts
photo/REUTERS/Stephen Lam//Francois Lenoir/Joshua Roberts

CEO Microsoft Bill Gates pernah berkata, "no dollar will pas between butt and ass". Baginya, tidak ada kesuksesan yang bisa diraih tanpa kerja keras. Ya, bukan hanya Bill Gates yang membuktikan kata-kata itu, melainkan sejumlah tokoh dunia yang sukses menjadi miliarder.

Perjalanan panjang dan jatuh-bangun membangun bisnis mereka pun tidak terlepas dari niat dan kemauan keras untuk merubah hidup lebih baik. Begitulah yang terlihat di wajah tokoh-tokoh ini.

Setelah sukses menjadi miliarder, inilah fakta menarik 5 orang terkaya di dunia, yang sudah dirangkum Indozone, Jumat (12/7):

1. Jeff Bezos - Kekayaan 120 miliar dolar AS

-
photo/REUTERS/Joshua Roberts

Pada tahun 2017, Jeff Bezos, pemilik dan pendiri toko online Amazon menjadi orang terkaya di dunia. Dia memulai bisnis itu tahun 1995 di garasi rumahnya sendiri. Empat tahun berselang, bisnisnya menjadi sukses dan dia meraup keuntungan mencapai 6 miliar dolar AS atau sekitar Rp86 triliun. Selain bisnis toko online, Bezos juga membangun bisnis media, The Washington Post dan merupakan pendiri Blue Origin, sebuah perusahaan dirgantara Amerika.

Fakta Menarik:

- Jeff Bezos mengadakan pertemuan pertamanya dengan klien dan mitra toko buku online Amazon di garasi rumahnya.

- Setelah menjadi miliarder, Bezos tetap menjadi dirinya sendiri. Dia tetap ramah dan suka tertawa. Bahkan, dia kerap tertawa lebar selama wawancara di beberapa media.

2. Bill Gates - Kekayaan 92 miliar dolar AS

-
photo/REUTERS/Francois Lenoir

Perusahaan Microsoft didirikan pada tahun 1976. Sepuluh tahun kemudian, Bill Gates memperoleh 1 miliar dolar pertamanya. Menurut beberapa sumber, pada 2006, penghasilannya mencapai 6.659 dolar AS atau sekitar Rp84 juta per menit atau setara dengan 10 juta dolar AS (Rp139 triliun) sehari.

Fakta Menarik:

- Bill Gates telah menyumbangkan 37 miliar dolar AS (Rp517 triliun) untuk dana amal.

- Pada usia 13 tahun, dia dan teman-temannya meretas komputer sekolah dan mendapatkan akses tentang informasi rahasia. Alih-alih dihukum, peretas muda ini mendapat tawaran pekerjaan dari sebuah perusahaan komputer terbesar saat itu. 

3. Mark Zuckerberg - Kekayaan 72 miliar dolar AS

-
photo/REUTERS/Stephen Lam

Pada tahun 2004, tepatnya di usianya ke-20, Mark Zuckerberg mendirikan sebuah situs web yang kemudian berkembang menjadi jejaring sosial terbesar di dunia yaitu Facebook. Diketahui, Zuckerberg gagal mendapatkan gelarnya dari Universitas Harvard karena dia lebih memilih untuk bekerja.

Fakta Menarik:

- Mark Zuckerberg masih berusia 11 tahun ketika dia memiliki ide membangun situs web Facebook

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X