Pesan Megawati ke Kepala Desa: Harus Benar Urus Rakyatnya!

- Minggu, 19 Maret 2023 | 19:25 WIB
Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)
Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)

Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri mengingatkan kepala desa agar tidak melupakan rakyat apabila terpilih dalam proses politik.

Hal itu disampaikan Megawati saat memberikan sambutan dalam acara Peringatan Tahun Kesembilan UU Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa di Parkir Timur, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (19/3/2023). 

"Ini yang harus benar, kepala desa kalau terpilih itu benar harus mengurusi rakyatnya, loh," ujar Megawati.

Baca Juga: Megawati Dapat Pengharggan Hingga APDESI Tuntut Alokasi Dana Desa 10 Persen dari APBN

Lebih lanjut Megawati mengingatkan para kandidat kepala desa untuk tidak memakai uang dalam kontestasi politik. Menurutnya, penggunaan uang bisa membuat kandidat kepala desa tersangkut masalah hukum dan berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

"Hati-hati, loh, saya sudah bicara, loh, terbuka, loh, banyak orang enggak berani bicara kaya saya begini, loh. Ya, karena saya tahu, apa yang akan diperbuat," ucap Megawati.

Baca Juga: Luhut Ingatkan Kepala Desa Fokus Ekonomi dan Pendidikan, Jangan Berpolitik Praktis

Presiden ke-5 RI itu juga mengatakan, para kepala desa usai terpilih harus dicintai rakyat. Hal itu penting agar setiap program di daerah bisa berjalan optimal. 

"Saya selalu bilang, kamu itu harus dicintai dan mencintai rakyat, diinginkan oleh desamu, itu pasti bisa terwujud," pungkas Megawati.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X