M. Nasir: Hampir Semua Ibu Ingin Punya Anak Seperti BJ Habibie

- Rabu, 11 September 2019 | 22:16 WIB
(photo/ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)
(photo/ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir mengungkapkan duka cita mendalam atas wafatnya BJ Habibie. Dia mengatakan hampir semua ibu di Indonesia ingin punya anak seperti Almarhum BJ Habibie.

"Hampir setiap Ibu menginginkan anaknya menjadi pintar seperti Bapak Habibie," ujar Menristekdikti dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu, terkait wafatnya Presiden ketiga Indonesia H Bacharuddin Jusuf Habibie.

Menurutnya, Habibie telah mengabdikan dirinya pada Indonesia di bidang pengembangan Iptek dan Inovasi selama puluhan tahun.

"Prof BJ Habibie adalah sosok yang sangat diidolakan semua kalangan baik dari segi intelektual, jiwa kepemimpinan hingga rasa kasih sayang Beliau terhadap keluarga dan sesama manusia," katanya.

Menurut Nasir, Habibie adalah seorang Presiden, Bapak Teknologi Indonesia yang menjadi Menteri Riset dan Teknologi selama 20 tahun, dan sosok intelektual yang sukses membangun paradigma riset dan teknologi yang bisa membangun peradaban yang lebih maju untuk Indonesia.

Kontribusi yang diberikan Habibie dalam ilmu pengetahuan terhadap kemajuan Indonesia sangat inovatif, inspiratif dan bermakna bagi kemashlatan bangsa.

Habibie menjadikan teknologi bangsa Indonesia disegani di tingkat dunia serta terus menerus menekankan pentingnya penguasaan iptek untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X