Besok, BJ Habibie Dimakamkan Pukul 1 Siang

- Rabu, 11 September 2019 | 20:27 WIB
BJ Habibie saat ziarah ke makam sang istri Hasri Ainun. (Antara Foto/Rivan Awal Lingga)
BJ Habibie saat ziarah ke makam sang istri Hasri Ainun. (Antara Foto/Rivan Awal Lingga)

Bachruddin Jusuf Habibie, Presiden ketiga Republik Indonesia menghembuskan nafas terakhir pada Rabu (11/9) di RSPAD Gatot Subroto. Sebagai mantan Presiden Republik Indonesia, BJ Habibie memiliki hak untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata. 

Ini sesuai dengan keinginannya untuk dimakamkan di samping makam sang istri, Hasri Ainun Besari Habibie. Rencananya, Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, tepatnya di samping makam istri di slot 120-121.

"Akan dimakamkan di samping makam Almarhum Bu Ainun di slot 120-121. Inshaa Allah upacara pemakaman kenegaraan akan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Rabu (11/9).

Sementara itu, Kepala Tim Pemakaman II Garnisun Tetap 1/Jakarta Lettu Infanteri Ujang Dani saat dikonfirmasi mengatakan,  rencananya pemakaman BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta Selatan, pada pukul 13.00 WIB.

"Iya rencananya akan dimakamkan besok siang, jam 1 siang. Dipimpin oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri seluruh menteri dan pejabat negara, TNI dan Polri," singkatnya saat dihubungi Indozone. 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X