Kepala Pria Ini Tumbuh Tanduk Karena Penyakit Langka Ini
Newsner
News

Kepala Pria Ini Tumbuh Tanduk Karena Penyakit Langka Ini

Jumat, 20 September 2019 11:55 WIB 20 September 2019, 11:55 WIB

INDOZONE.ID - Seorang lelaki bernama Shyam Lal Yadav (74) mengalami kondisi langka, yaitu tanduk kulit atau Cutaneous horns (CH). Kondisi ini terjadi karena adanya penumpukan keratin, protein yang membentuk kulit, kuku dan rambut.

Kondisi ini memang biasa terjadi pada orang yang sudah berusia 60 hingga 70-an. Dokter menyebutkan bahwa kondisi ini biasa terjadi pada seseorang yang memiliki kulit terang.

Penyakit langka yang diderita Shyam membuat kepalanya ditumbuhi tanduk setinggi sepuluh sentimeter. Rupanya, pada tahun 2014, Shyam pernah mengalami cedera kepala dan hal inilah yang diduga kuat awal mulanya tanduk tersebut muncul.

Shyam pun sempat memotong tanduknya tersebut ke tukang cukur. Tapi, tanduk tersebut terus tumbuh, bahkan semakin agresif. Hingga akhirnya, ia pun memutuskan ke dokter untuk menangani tanduk yang tumbuh di kepalanya tersebut.

Ia kemudian menjalani operasi pemotongan tanduk di Rumah Sakit Tirth Bhagyoday di Kota Sagar. Setelah menjalani operasi, Shyam masih harus menjalani perawatan selama 10 hari di rumah sakit.

Ia juga harus menjalani biopsi untuk memastikan bahwa tanduk tersebut tidak berbahaya. Namun, dokter belum bisa memastikan penyebab awal mulanya tanduk tersebut tumbuh. Namun, tim medis meyakini bahwa tanduk itu tumbuh karena paparan radiasi atau sinar matahari.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Dina
Dina

Dina

Writer
Dina

Dina

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU