Denjaka Temukan Serpihan Pesawat Sriwijaya dari Kedalaman 16 Meter

- Minggu, 10 Januari 2021 | 13:18 WIB
Denjaka temukan serpihan pesawat Sriwijaya Air. (Istimewa)
Denjaka temukan serpihan pesawat Sriwijaya Air. (Istimewa)

Tim sar gabungan dari Detasemen Jalamangkara (Denjaka) berhasil menemukan serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ182 dari kedalaman 16 meter. Serpihan pesawat itu yakni pelat besi sepanjang tiga meter.

Dari foto-foto yang diterima Indozone, Minggu (10/1/2021), nampak tim sar memegang sebuah pelat besi panjang. Pelat besi itu diduga kuat sebagai serpihan pesawat Sriwijaya Air yang jatuh.

Selain besi panjang, ada pula serpihan-serpihan lainnya seperti serpihan bodi pesawat, serpihan mesin pesawat dan hidrolik kabin penumpang yang ditemukan. Terlihat pula benda seperti tas yang juga ditemukan.

-
Denjaka temukan serpihan pesawat Sriwijaya Air. (Istimewa)

BACA JUGA: Catat, Ini Nomor Hotline Posko Antemortem Korban Pesawat Sriwijaya Air di RS Polri

Dari informasi yang diperoleh, serpihan pesawat itu ditemukan di antara Pulau Laki dan Pulau Lacang perairan Kepulauan Seribu. Temuan itu ditemukan sekitar pukul 09.30 WIB.

Nantinya, serpihan tersebut rencana akan diserahkan dan dikumpulkan di Pelabuhan JITC, Jakarta Utara. Pihak Basarnas dan KNKT akan meneliti serpihan tersebut.

Seperti diketahui, pesawat Sriwijaya Air SJY-182 dengan rute Jakarta-Pontianak sempat hilang kontak di Kepulauan Seribu tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta kemarin. Kabar hilang kontak pesawat itu pun disusul dengan kepastian jika pesawat itu jatuh di dekat Pulau Laki.

Total, pesawat tersebut mengangkut 62 orang diantaranya 12 kru pesawat dan 50 penumpang. 50 penumpang itu terdiri dari 40 penumpang dewasa, tujuh anak-anak dan tiga bayi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X