Penyisiran Titik Pesawat Sriwijaya, Serpihan Ban hingga Pakaian Anak Ditemukan

- Minggu, 10 Januari 2021 | 12:36 WIB
Evakuasi temuan serpihan ban dan pakaian anak. (Istimewa)
Evakuasi temuan serpihan ban dan pakaian anak. (Istimewa)

Berbagai pihak hingga saat ini masih bekerja melakukan penyisiran di sekitaran lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182. Terkini, serpihan ban hingga pakaian anak ditemukan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Komandan KRI Kurau Mayor Nurochim. Sejumlah serpihan dari pesawat SJ182 itu ditemukan di perairan Kepulauan Seribu.

"Tim Kopaska TNI AL dan tim penyelaman menyerahkan barang temuan ke KRI Kurau. berupa serpihan ban, celana anak kecil warna pink, dan serpihan pesawat," kata Nurochim kepada wartawan di JICT, Jakarta Utara, Minggu (10/1/2021).

Temuan itu pun nantinya akan diserahkan kepada Basarnas untuk diteliti. Langkah selanjutnya Basarnas akan memberikan temuan itu ke pihak KNKT.

Di lokasi yang sama, Direktur Operasi Basarnas Brigadir Jenderal (Mar) Razman menyebut pihaknya sudah menerima temuan itu. Nantinya, Basarnas disebutnya akan melakukan penelitian terkait temuan tersebut.

"Saya menerima barang bukti yang diserahkan oleh komandan KRI Kurau berupa serpihan yang selanjutnya nanti akan kami analisa barang tersebut," kata Razman.

BACA JUGA: Sriwijaya Fasilitasi Keluarga Korban ke Jakarta Hingga Hotel

Seperti diketahui, pesawat Sriwijaya Air SJY-182 dengan rute Jakarta-Pontianak sempat hilang kontak di Kepulauan Seribu tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta kemarin. Kabar hilang kontak pesawat itu pun disusul dengan kepastian jika pesawat itu jatuh di dekat Pulau Laki.

Total, pesawat tersebut mengangkut 62 orang diantaranya 12 kru pesawat dan 50 penumpang. 50 penumpang itu terdiri dari 40 penumpang dewasa, tujuh anak-anak dan tiga bayi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X