Respons Warganet soal Lulusan UI Tolak Gaji Rp8 Juta

- Jumat, 26 Juli 2019 | 13:45 WIB
Twitter/@askmenfess/Ilustrasi/Unsplash
Twitter/@askmenfess/Ilustrasi/Unsplash

Media sosial twitter diramaikan dengan tanda pagar (tagar) gaji 8 juta. Hingga pukul 15.25 WIB #gaji8juta mencapai 2.551 Tweet dan masuk ke 20 populer trending topik di Indonesia, Jumat (26/7/2019).

#gaji8juta viral berawal dari unggahan akun @askmenfess di Twitter. Sang admin membagikan sebuah postingan dari akun Instagram yang tidak dijelaskan identitasnya.

Unggahan @askmenfess bercerita mengenai keluhan atas tawaran gaji sebesar Rp8 juta yang diberikan kepada lulusan baru dari Universitas Indonesia (UI).

"Jadi tadi gue di undang interview kerja perusahaan lokal. Dan nawarin gaji kisaran 8 juta doang. Helllooo, meskipun gue fresh graduate gue lulusan UI Pak!! Universitas Indonesia." tulis pemilik akun.

Karena unggahannya itu, banyak warganet yang geram hingga menanggapi hal tersebut dengan lelucon yang menggelitik. Dimulai dari komentar Bili dalam akun @s_hanafi08 yang menganggap lulusan UI itu tidak memiliki etika.

Lalu komentar Ahmad Nurcholis dalam akun @ahmad_nurcholis yang menganggap menolak gaji Rp8 juta adalah hak individu, tapi yang membuat Ia geram, akun tanpa identitas tersebut seakan merendahkan universitas lain.

Sementara itu, Sri Rusmila Fhatma dalam akun @mmila9027 membandingkan gaji yang sempat ditawari kepada lulusan UI itu dengan gaji guru honorer.

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X