Viral Cuitan Soal Fresh Graduated UI yang Tak Terima Digaji Rp 8 Juta

- Kamis, 25 Juli 2019 | 13:11 WIB
Twitter/@askmenfess/Ilustrasi/Unsplash
Twitter/@askmenfess/Ilustrasi/Unsplash

Netizen tengah dihebohkan dengan cuitan dari akun Twitter askmenfess yang memperlihatkan insta story berisi keluhan seorang mahasiswa dari kampus ternama di Indonesia.

Seseorang yang mengaku lulusan Universitas Indonesia (UI) tersebut mengeluhkan gaji yang ditawarkan oleh sebuah perusahaan yang menurutnya sangat rendah. "Jadi tadi gue diundang interview kerja perusahaan lokal dan nawarin gaji kisaran Rp 8 juta doang. Helloo meskipun gue fresh graduate gue lulusan UI pak!! Universitas Indonesia," tulisnya.

"Jangan disamain sama fresh graduate kampus lain dong ah. Level UI mah udah perusahaan luar negeri, kalau lokal mah oke aja asal harga cocok," lanjutnya.

Curhatannya itu pun kemudian viral dan menimbulkan banyak respon negatif dari netizen. Banyak yang menilai lulusan UI itu sombong dan tidak bersyukur. Pasalnya, masih banyak fresh graduate yang belum pernah mendapatkan gaji sebesar itu.

"Eh ada Kakak lulusan UI yang lagi shombong. Permisi kak, mau nyaranin aja nih kenapa gak buka bisnis aja yang gajinya lebih dari itu, daripada ngemis-ngemis minta gaji gede. Buktiin aja napa, kalo emang lulusan univ terbaik," cuit akun sitilailatulra1.

"Mau anda Lulusan UI, UGM, ITB, Harvard, Oxford, dan lain-lain kalau anda tidak bisa menghargai orang maka hidup anda tidak berharga, jangan buat namamu besar karna almamater, tetapi buatlah besar almamatermu karna namamu," komentar akun baguswidi9.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X