The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sindiran Pedas PDIP ke Anies Baswedan yang Temui Gibran di Solo
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan Anies Baswedan (kanan). (instagram/@aniesbaswedan).
News

Sindiran Pedas PDIP ke Anies Baswedan yang Temui Gibran di Solo

Rabu, 16 November 2022 13:50 WIB 16 November 2022, 13:50 WIB

INDOZONE.ID - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Said Abdullah melontarkan sindiran keras atas langkah mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Solo, Jawa Tengah (15/11/2022).

Said memandang Anies hanya sekedar mencari keuntungan politik saja saat bertemu dengan Gibran. Mengingat Anies adalah bakal calon presiden dari partai NasDem di Pilpres 2024 mendatang.

"Iya untuk kepentingan dirinya (Anies Baswedan), tidak ada hubungannya dengan Gibran, itu hanya cari keuntungan politik saja Anies," kata Said di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/11/2022). 

Baca Juga: Bertemu Anies Baswedan, Sekjen PDIP Ingatkan Gibran Hindari Motif Politik

Dikatakan Said, tujuan Anies untuk bertemu Gibran bukan sekedar silahturahmi saja. Namun, dia menduga adalah sebuah upaya mendulang suara di wilayah Solo ataupun Jawa Tengah.

"Dalam rangka Anies memperbesar suaranya," tegas Said.

Baca Juga: Temui Gibran di Solo, PDIP: Anies hanya Cari Keuntungan Politik Saja!

Bahkan Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI ini melihat Anies tidak mempunyai kinerja yang signifikan selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Sehingga wajar saja bila Anies memuji kinerja dari putra sulung Presiden Jokowi sebagai Wali Kota Solo.

"Iya (wajar). Karena Anies tidak punya kinerja," tandasnya.

Anies Temui Gibran

Melalui akun instagram pribadinya, Anies Baswedan mengunggah foto bersama Gibran pagi tadi. Ia mengatakan, bahwa dirinya bertemu anak dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu untuk sarapan bersama sekaligus berbincang mengenai pengelolaan kota.

"Kami berbagi pengalaman, bercerita tentang pengelolaan kota, terkait transportasi publik, dan bincang-bincang ringan lainnya. Alhamdulillah, Solo rapi, bersih, dan tertib. Mudah-mudahan terus maju dan berkembang. InsyaAllah Mas Gibran selalu sehat dimudahkan dalam amanah ini," kata Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US