Temui Gibran di Solo, PDIP: Anies hanya Cari Keuntungan Politik Saja!

- Selasa, 15 November 2022 | 17:09 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan Anies Baswedan (kanan). (instagram/@aniesbaswedan).
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan Anies Baswedan (kanan). (instagram/@aniesbaswedan).

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menemui Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (15/11/2022). Dalam pertemuan tersebut, Anies memuji perkembangan Kota Solo di bawah kepemimpinan Gibran. 

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Said Abdullah menanggapi pertemuan tersebut. Dia menyebut, Anies hanya ingin mencari keuntungan politik saat bertemu dengan Gibran itu. 

"Iya untuk kepentingan dirinya (Anies Baswedan), tidak ada hubungannya dengan Gibran, itu hanya cari keuntungan politik saja Anies," kata Said di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/11/2022). 

Baca Juga: Anies Baswedan dan Koalisi Perubahan Bertemu di Bali, Apa yang Dibahas?

Said menduga, Anies menemui Gibran bukan tanpa tujuan. Sebab, kata dia, Anies merupakan bakal calon presiden (Capres) yang diusung Partai NasDem, sehingga diduga hanya memperbesar suaranya saja.

"Dalam rangka Anies memperbesar suaranya," ujar Said.

-
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan Anies Baswedan (kanan). (instagram/@aniesbaswedan).

Menurut Said, pujian Anies terhadap Gibran wajar untuk disampaikan. Pasalnya, Anies tidak memperlihatkan kinerja yang signifikan selama menjabat Gubernur DKI.

"Iya karena Anies tidak punya kinerja," tandas Said. 

Anies Temui Gibran

Melalui akun instagram pribadinya, Anies Baswedan mengunggah foto bersama Gibran pagi tadi. Ia mengatakan, bahwa dirinya bertemu anak dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu untuk sarapan bersama sekaligus berbincang mengenai pengelolaan kota.

"Kami berbagi pengalaman, bercerita tentang pengelolaan kota, terkait transportasi publik, dan bincang-bincang ringan lainnya. Alhamdulillah, Solo rapi, bersih, dan tertib. Mudah-mudahan terus maju dan berkembang. InsyaAllah Mas Gibran selalu sehat dimudahkan dalam amanah ini," kata Anies. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X