Tak Sekedar Menahan Dahaga Ini Makna Puasa Bagi Ganjar Pranowo

- Sabtu, 25 Maret 2023 | 12:56 WIB
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. (Dok. Ganjar Pranowo)
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. (Dok. Ganjar Pranowo)

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menyampaikan nilai-nilai penting dalam bulan Ramadan tak hanya menahan lapar dan haus saja, tetapi juga berbagi kebaikan dengan sesama.

Terlebih, berbagi kebaikan kepada pihak yang membutuhkan bantuan. Seperti anak-anak panti asuhan misalnya.

"Kita melihat anak-anak kita yang butuh asuhan, maka banyak panti kemudian didirikan dan banyak di antara para pengurus, merelakan dirinya untuk membantu anak-anak," kata Ganjar dalam keterangannya, Sabtu (25/4/2023).

Baca Juga: Ganjar Dukung Pemerintah Lobi FIFA Izinkan Piala Dunia U-20 2023 Tanpa Israel

Ganjar Salurkan Bantuan untuk Panti Asuhan Fafirru Ilallah

Ganjar menyalurkan bantuan untuk Panti Asuhan Fafirruu Ilallah, yang berada di Jalan Blambangan, Bangetayu Wetan, Kecamatan Genuk, Kota Semarang.

Adapun, bantuan yang diberikan untuk anak-anak panti dan pengurus panti adalah kebutuhan pokok untuk memenuhi konsumsi di panti asuhan selama Ramadan.

-
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. (Dok. Ganjar Pranowo)

Ganjar yang mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam menyalurkan bantuan tersebut, menyampaikan apresiasi untuk para pengasuh yang telah memberikan tenaga dan waktunya untuk mengasuh anak-anak di panti.

"Pemerintah senang sekali dibantu mereka, maka tugas kita adalah memperhatikan mereka, membantu mereka, apalagi sekarang di bulan Ramadan," ucap Ganjar.

Baca Juga: Ikut Tarawih Keliling Bareng Warga, Ganjar: Masyarakat Rindu Suasana Seperti Ini

Ganjar pun berharap, bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mampu menjadi stimulan bagi pihak-pihak lain, khususnya para dermawan yang ingin menyalurkan bantuan.

Terlebih, lanjut Ganjar, momennya sangat baik saat bulan Ramadan. Di mana, setiap orang berlomba-lomba berbuat baik sebanyak mungkin.

"Mudah-mudahan banyak orang yang peduli sesama, wabil khusus kepada yatim piatu dan yang sedikit ini bisa memberikan kebahagiaan yang membuat mereka tersenyum," jelas Ganjar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X