Ikut Tarawih Keliling Bareng Warga, Ganjar: Masyarakat Rindu Suasana Seperti Ini

- Jumat, 24 Maret 2023 | 11:36 WIB
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. (Dok. Ganjar Pranowo)
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. (Dok. Ganjar Pranowo)

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengikuti pelaksanaan ibadah Tarawih Keliling yang diadakan Badan Amalan Islam (BAI) Jawa Tengah di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kota Semarang pada Kamis (23/3/2023) malam WIB.

Tarawih Keliling tersebut diikuti jajaran ASN Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, beserta masyarakat umum dan baru diadakan lagi setelah 2 tahun terhenti akibat pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah kita bisa memulai tarawih keliling lagi dari Badan Amalan Islam Jawa Tengah, yang dulu sebelum pandemi selalu rutin, sekarang kita bisa mulai lagi," ujar Ganjar usai tarawih.

Baca Juga: Sampaikan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa, Ganjar Pranowo: Mudah-mudahan Lancar!

Pada kesempatan itu, Ganjar menyampaikan kepada masyarakat untuk memanfaatkan momen bulan suci Ramadan sebagai waktu untuk memperkuat hubungan baik antar sesama manusia.

-
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. (Dok. Ganjar Pranowo)

Selain itu, bulan suci Ramadan juga diharapkan dapat menjadi kesempatan untuk mengintrospeksi diri dan meraih kesempatan untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan berguna di kemudian hari.

"Yuk kita gunakan tarawih ini sebagai satu upaya di mana kita punya nilai-nilai kemanusiaan dalam konteks hablum minanas. Jadi sesama manusia, mari kita tunjukkan perbuatan yang baik," ucap Ganjar.

Baca Juga: Ganjar Dukung Pemerintah Lobi FIFA Izinkan Piala Dunia U-20 2023 Tanpa Israel

Ganjar Minta Tempat Ibadah Tak Dijadikan Media Kampanye

Lebih lanjut Ganjar juga menuturkan, menjelang tahun politik 2024, sudah semestinya tempat ibadah dimaksimalkan sebagai tempat untuk menyempurnakan ibadah, sekaligus menebarkan kesejukan.

"Tadi juga disampaikan, mari menjelang tahun politik tadi pesannya, kita gunakan tempat-tempat ibadah untuk beribadah dan memberikan kesejukkan," jelas Ganjar.

Sebagai informasi, pelaksanaan Tarawih Keliling akan diadakan di 17 titik se-Jawa Tengah, dengan titik awal diadakan di Gedung Gradhika Bhakti Praja.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X