The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kapolri Listyo Sebut Petugas Tangkap Peserta Demo yang Bawa Senjata Tajam
Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Fadil Imran di Monas. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)1
News

Kapolri Listyo Sebut Petugas Tangkap Peserta Demo yang Bawa Senjata Tajam

Diamankan di sekitar Jawa Barat

Senin, 11 April 2022 16:15 WIB 11 April 2022, 16:15 WIB

INDOZONE.ID - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebutkan bahwa jajarannya telah menangkap sejumlah peserta aksi demontrasi yang membawa senjata tajam atau sajam.

Kendati demikian, Listyo enggan membeberkan lebih lanjut terkait identitas para peserta aksi demo yang membawa barang-barang tersebut. 

"Ya, tadi ada beberapa yang diamankan dari beberapa wilayah sekitar Jawa Barat dan sebagainya, ada yang bawa sajam kita amankan," ucapnya di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022). 

Baca juga: Air Nabeez, Minuman Favorit Rasulullah yang Menyehatkan, Cocok untuk Takjil Buka Puasa

Namun, ia memastikan belum ditemukan adanya peserta aksi demontasi yang membawa senjata api. Ia pun berharap kegiatan tersebut berjalan dan tertib. 

"Senjata api alhamdulillah sampai saat ini belum ada," ungkap Listyo. 

Lebih lanjut, Listyo menyebutkan bahwa seluruh jajarannya akan mengamankan dan mengawal proses jalannya aksi demontrasi di kawasan Monas dan Gedung DPR/MPR yang berlangsung hari ini. 

"Kalau dilihat dari pengamanan banyak disini daripada DPR. Saya kira sama di DPR juga ada karena memang semua yang menjari rute teman-teman mahasiswa tentunya kewajiban kami untuk mengamankan teman-teman," tandasnya.

Sekadar informasi, aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa seluruh Indonesia (BEM SI) melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI. Mereka mendesak anggota dewan taat pada konstitusi dengan menolak penambahan masa jabatan presiden menjadi tiga periode.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Rachmat Fahzry
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US