Endorse Suplemen Untuk Mata Minus, Ria Ricis Kena Tegur

- Kamis, 17 Oktober 2019 | 12:11 WIB
photo/Instagram/@riaricis1795/Twitter/@ferdiriva
photo/Instagram/@riaricis1795/Twitter/@ferdiriva

Selebgram dan Youtuber Ria Ricis lagi-lagi jadi pembicaraan setelah beberapa waktu lalu dirinya mengunggah video di akun Instagram-nya yang mempromosikan suplemen dan vitamin untuk mengobati mata minus.

"RAHASIA MENYEMBUHKAN MATA MINUS DAN SILINDER! Ini aku mau rekomendasiin buat kamu yang mau menyembuhkan mata minus dan silinder dalam hitungan minggu? Bosan pakai kacamata dan softlens terus? Ingin punya penglihatan normal kembali tanpa harus menggunakan alat bantu?," tulis @riaricis1795.

-
photo/Instagram/@riaricis1795

Dalam unggahan itu, Ricis juga menyebut nama akun penjual suplemen mata tersebut, lengkap dengan beberapa keunggulannya. Ia menuliskan, suplemen itu bisa melancarkan aliran darah mata dan merenggangkan saraf mata penyebab mata minus.

Terkait video unggahan Ricis, seorang dokter mata bernama dr. Ferdiriva Hamzah, Sp.M dari JEC Eye Hospitals menuliskan cuitan di akun Twitter miliknya ferdiriva.

Entah karena cuitan dokter tersebut atau hal lain, unggahan video endorse suplemen mata di akun Instagram Ria Ricis sudah dihapus. dr. Ferdiriva pun menuliskan, "Alhamdulillah sudah dihapus iklannya. Terima kasih".

Untuk diketahui, sampai saat ini penanganan mata minus yang paling umum dilakukan dengan menggunakan kacamata. Namun, penggunaan kacamata ini hanya untuk membantu penglihatan supaya lebih jelas, bukan untuk menyembuhkan mata minus.

Jadi, iklan-iklan yang menjanjikan penyembuhan mata minus dalam seminggu hanya dengan minum suplemen, belum bisa dipastikan kebenaranya. Bahkan, belum ada bukti yang menyebutkan bahwa makan atau minum sesuatu bisa mengubah bentuk kornea mata menjadi normal.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X