Begini Kondisi Terkini Kapolda Jambi Usai Kecelakaan Helikopter

- Kamis, 23 Februari 2023 | 10:50 WIB
Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono (ANTARA FOTO/HO-Polda Jambi)
Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono (ANTARA FOTO/HO-Polda Jambi)

Usai terlibat kecelakaan helikopter dan dievakuasi, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dalam kondisi baik. Irjen Rusdi juga menjalani beberapa pemeriksaan terkait cedera dideritanya.

"Alhamdulillah kondisi Pak Kapolda Jambi secara umum baik," kata Kepala Pusdokkes, Irjen Pol Asep Hendradiana saat dihubungi wartawan, Kamis (23/2/2023).

Kondisi membaik setelah sebelumnya Rusdi menjalani beberapa pengecekan. Langlah selanjutnya, Irjen Rusdi akan melakukan pengecekan medis lainnya di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

-
Tangkapan layar kondisi rombongan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono usai helikopter mendarat darurat (Istimewa)

Baca Juga: Kapolda Jambi Dirujuk ke RS Polri Kramat Jati

"Setelah perbaikan keadaan umum dan melaksanakan beberapa pemeriksaan penunjang seperti lab, Ro dan CT scan," kata Asep.

"Selanjutnya, memerlukan pemeriksaan penunjang lain dan optimalisasi sesuai arahan Bapak Kapolri di Jakarta," sambungnya.

Sebelumnya, helikopter Irjen Rusdi beserta rombonganya mendarat darurat di Hutan Kerinci, Minggu 19 Februari 2023 lalu. Selain Irjen Rusdi, helikopter ini juga membawa Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Andri Ananta Yudistira, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Michael Mumbunan, dan Koorspri Kompol Ayani. Para penumpang mengalami luka-luka.

Irjen Rusdi mengalami luka terparah, yaitu patah tangan kanan. Dua hari berselang, evakuasi baru bisa dilakukan.

Proses evakuasi berlangsung dramatis saat Irjen Rusdi menolak dievakuasi levih dulu. Dia meminta Tim SAR lebih dulu mengevakuasi seluruh anak buahnya. Terkini, Rusdi sudah dipindakan dari Jambi ke RS Polri Jakarta untuk mendapatkan penanganan medis.

Baca Juga: Untuk Perawatan Medis, Kapolda Jambi dan Ajudan Diterbangkan ke Jakarta

Sekadar informasi, helikopter ini seharusnya membawa rombongan Irjen Rusdi ke Polres Kerinci dalam rangka kunjungan. Nahas, helikopter harus mendarat darurat karena faktor cuaca.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X