Untuk Perawatan Medis, Kapolda Jambi dan Ajudan Diterbangkan ke Jakarta

- Rabu, 22 Februari 2023 | 16:01 WIB
Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono (ANTARA FOTO/HO-Polda Jambi)
Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono (ANTARA FOTO/HO-Polda Jambi)

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan ajudannya diterbangkan ke Jakarta pada hari ini, Rabu (22/2/2023). Irjen Rusdi nantinya bakal menjalani perawatan medis selama berada di Jakarta.

Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo. Irjen Dedi menyebut, penerbangkan Kapolda Jambi dilakukan pada hari ini.

"Info dari Kapusdokes hari ini Kapolda dan ADC beliau akan diterbangkan ke Jakarta untuk mendapat perawatan medis lanjutan," kata Dedi saat dihubungi wartawan, Rabu (22/2/2023).

-
Tangkapan layar kondisi rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono usai helikopter mendarat darurat (Istimewa)

Baca Juga: Kapolri Klaim Helikopter yang Ditumpangi Kapolda Jambi Masih Layak Digunakan

Irjen Rusdi menggunakan pesawat yang akan mendarat di Bandara Halim, DKI Jakarta. Selanjutnya, Irjen Rusdi akan dirawat di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Sebelumnya, helikopter yang Irjen Rusdi beserta rombonganya mendarat darurat, Minggu 19 Februari 2023 lalu. Selain Irjen Rusdi, helikopter ini juga membawa Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Andri Ananta Yudistira, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Michael Mumbunan, dan Koorspri Kompol Ayani.

Helikopter ini seharusnya membawa rombongan ke Polres Kerinci dalam rangka kunjungan. Nahas, helikopter harus mendarat darurat di Bukit Tamia, Muara Emat, Kerinci.

Baca Juga: Cerita Lengkap Rombongan Kapolda Jambi Berhasil Dievakuasi dari Hutan Belantara Kerinci

Selang dua hari, Tim SAR mengevakuasi para korban. Irjen Rusdi, yang mengalami luka paling parah, mendahulukan anggotanya dievakuasi lebih dulu ketimbang diri sendiri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X