Tawarkan Rekam Jejak Gubernur DKI untuk Modal Pilpres 2024, Anies: Visi Misi Bisa Dikarang

- Rabu, 2 November 2022 | 20:28 WIB
Anies Baswedan (Indozone/Sarah Hutagaol)
Anies Baswedan (Indozone/Sarah Hutagaol)

Calon Presiden (Capres) dari Partai NasDem Anies Baswedan menghadiri dekralasi relawan IndonesiAnies di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2022).

Dalam sambutannya, Anies menegaskan bahwa yang dirinya menawarkan rekam jejaknya sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 kepada masyarakat untuk maju sebagai Calon Presiden 2024.

"Karena itu teman-teman relawan IndonesiAnies, mari kita tawarkan kepada rakyat Indonesia bukan sekedar visi, bukan sekedar misi, karena visi dan misi bisa dikarang dan visi misi bisa dibuatkan orang. Tapi yang kita tawarkan adalah rekam jejak karya yang senyatanya sudah dilakukan," ucapnya.

Baca Juga: Demokrat: Banyak Aspirasi Ingin AHY Duet dengan Anies Baswedan di Pilpres 2024

Anies pun menyatakan rekam jejaknya bisa diuji. Sehingga visi yang diberikan olehnya, tidak perlu lagi menyiapkan alat bukti. Menurutnya, visi dan misi adalah mengenai masa depan yang belum terjadi, namun dapat dibuktikan dengan rekam jejak yang telah dilakukan.

"Kalau rekam jejak boleh diuji, rekam jejak bisa dibahas. Kalau visi, yang menyusun tak perlu menyiapkan bukti, yang menentang pula tidak bisa menyiapkan buktinya," ungkap Anies

"Sama-sama imajinasi, sama-sama tentang masa depan, masa depan belum terjadi, yang menulis tak perlu bawa bukti, yang menantang tak bisa punya bukti pula, tapi rekam jejak, rekam jejak bisa dilihat, rekam jejak bisa dinilai," tambahnya.

Baca Juga: Anies Baswedan: Kesamaan Chemistry dengan PKS telah Berlangsung Lama

Anies menyatakan, bahwa semua relawan IndonesiAnies menawarkan beragam hal yang sudah dikerjakan di Jakarta, dan akan dikerjakan juga untuk seluruh Indonesia.

"Relawan kita semua IndonesiAnies, kita tawarkan kepada rakyat Indonesia, apa yang sudah dikerjakan di Jakarta sebagai bahan untuk kita tawarkan kepada Indonesia, dengan kata kunci keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, itulah kata kunci kita," ujar Anies

Oleh karena itu, Anies menyatakan, pentingnya ikhtiar pada saat melakukan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Sehingga ia tidak perlu lagi menjelaskan apa saja yang sudah dilakukan untuk Jakarta.

"Alhamdulillah kita ikhtiarkan itu terus-menerus, karena itu kemarin pada saat kami selesai bertugas di Jakarta, saya sampaikan pada saat pidato penutupan, bahwa saya tidak akan berbicara panjang, tentang apa yang sudah dibangun di Jakarta, biarlah kenyataan itu yang bercerita dengan amat panjang tentang apa yang sudah dikerjakan di Jakarta," pungkas Anies.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X