Anies Baswedan: Kesamaan Chemistry dengan PKS telah Berlangsung Lama

- Minggu, 30 Oktober 2022 | 14:15 WIB
Anies Baswedan (kiri) dan Wakil Ketua Majelis Ahmad Heryawan (kanan). (Dok PKS)
Anies Baswedan (kiri) dan Wakil Ketua Majelis Ahmad Heryawan (kanan). (Dok PKS)

Mantan Gubernur DKI Jakrta yang juga bakal calon presiden dari partai NasDem, Anies Baswedan menyatakan dalam pertemuannya dengan DPP PKS turut membahas beragam hal. Salah satunya mengenai pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Anies menyebut kerja sama dengan PKS bukan hal baru, mengingat PKS adalah salah satu partai pengusung dirinya saat maju di Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 silam. Di mana saat itu Anies maju sebagai Gubernur berpasangan dengan Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur.

"Kita ngobrol diskusi bersama pimpinan PKS mendiskusikan banyak hal, terkait dengan pemilu, yang dibicarakan santai kita tukar pikiran, prosesnya juga masih panjang, tapi ada kesamaannya chemistry dengan diskusi yang santai, kalau chemistry kita sudah berlangsung lama mengingat bersama ketika saya menjadi Gubernur DKI Jakarta," ucap Anies di hadapan awak media. 

Baca Juga: Anies Baswedan Sambangi Kantor DPP PKS, Bahas soal Cawapres?

Adapun kehadiran Anies di DPP PKS dalam rangka menjadi narasumber dalam kegiatan bertajuk Pelatihan Relawan Advokasi yang digelar Bidang Kesejahteraan Sosial DPP PKS. Ia juga bertemu dengan Wakil Ketua Majelis Syura PKS yang juga eks Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), yang digadang-gadang bakal menjadi calon wakil presidennya.

Saat ditanya tentang sosok Aher, Anies mengaku sering berdiskusi dengan mantan Gubernur Jawa Barat itu. Apalagi, kata Anies, saat Aher menjabat sebagai orang nomor satu di Jawa Barat, Anies mengajak berdiskusi perihal masalah yang dihadapi Jakarta dan Jawa Barat.

"Kerja sama dengan pak Aher ini waktu ketika beliau bertugas menjadi Gubernur Jawa Barat dan beliau wakil ketua APPSI, kami sering berdiskusi bagaimana menyelesaikan masalah yang ada di Jakarta dan Jawa Barat," tutur Anies. 

Baca Juga: Tunggu Forum Majelis Syuro, Jadi Alasan PKS Belum Putuskan Capres 2024

Senada dengan Anies, Wakil Ketua Majelis Syura PKS Ahmad Heryawan menyebut PKS tengah menyamakan chemistry dengan Anies Baswedan dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Nampaknya kita saat ini sedang mempertemukan chemistry, antara apa yang diinginkan PKS nampaknya 99% nyambung insyaallah dengan Pak Anies Baswedan," kata Aher. 

-
Presiden PKS Ahmad Syaikhu (kiri), Anies Baswedan (tengah) dan Wakil Ketua Majelis Syura PKS Ahmad Heryawan (kanan). (dok PKS)

Lebih jauh, Aher menegaskan pendeklarasian Calon Presiden yang akan disung oleh PKS akan diputuskan melalui Musyawarah Majelis Syura yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. 

"PKS punya tradisi dimana sebuah keputusan diambil di Musyawarah Majelis Syura, insya Allah pada hari hari kedepan akan dilaksanakan dan salah satunya tentu kapan keputusan tersebut (Deklarasi) tiba," pungkas Aher.

Artikel Menarik Lainnya: 


 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X