Bareskrim Turun Tangan Usut Penyunting Biodata Kapolda Metro Terima Suap dari Irjen Sambo

- Selasa, 26 Juli 2022 | 19:31 WIB
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran di Mapolda Metro Jaya, Jakarta (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran di Mapolda Metro Jaya, Jakarta (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri turun tangan menyelidiki kasus penyuntingan biodata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Biodata yang menjadi polemik lantaran Irjen Fadil dituding menerima suap dari Irjen Ferdy Sambo.

"Ya, didalami Siber Bareskrim," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo saat dihubungi Indozone, Selasa (26/7/2022).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dalam biodatanya di Wikipedia tertulis menerima suap dari Irjen Ferdy Sambo. Suap itu disebut-sebut bertujuan agar Polda Metro Jaya tidak menangkap dan menahan Irjen Ferdy Sambo terkait kasus Brigadir J.

Baca Juga: Polisi Sebut Wartawan Papua Pos Tewas Dikeroyok karena Masalah Buang Air Kecil

Dari penelusuran Indozone di situs Wikipedia pada hari ini, Biodata Irjen Fadil saat ini tidak ada narasi yang menyebut Irjen Fadil menerima suap. Namun, jika dilihat di riwayat revisi pada tanggal 22 Juli, tertulis jelas Irjen Fadil disebut menerima suap dari Irjen Sambo.

Ormas Sobat Polri Indonesia sudah melaporkan kasus ini secara resmi ke Polda Metro Jaya. Ormas tersebut melaporkan dengan sangkaan pasal terkait penyebaran berita bohong yang menimbulkan kegaduhan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X