24 Saksi Sudah Diperiksa Terkait Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

- Selasa, 7 Maret 2023 | 20:03 WIB
Kebakaran Depo Pertamina Plumpang (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Kebakaran Depo Pertamina Plumpang (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Tim gabungan Polri hingga saat ini masih terus mengusut kasus kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. Terbaru, sudah ada 24 orang saksi yang kini sudah diperiksa oleh polisi.

"Update terkait kasus kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, sampai saat ini telah dimintai keterangan sebanyak 24 orang," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Selasa (7/3/2023).

Baca Juga: 5 Jenazah Korban Kebakaran Depo Plumpang Teridentifikasi Hari Ini, Total Jadi 8

Ramadhan belum membeberkan dengan detail terkait hasil pemeriksaan puluhan orang itu. Dia hanya membeberkan dari pihak mana saja puluhan orang yang diperiksa pada hari ini.

"24 orang yang telah dimintai keterangan tersebut terdiri dari operator, supervisor sebanyak delapan orang kemudian sekuriti dua orang dan dari saksi masyarakat sebanyak 14 orang sehingga jumlahnya ada 24 orang telah dimintai keterangan," ucap Ramadhan.

Diberitakan sebelumnya, Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara dilahap si jago merah pada Jumat, 3 Maret 2023 malam yang lalu. Api dengan ganasnya merambat hingga menghanguskan dua RW di sekitar Depo.

Baca Juga: 14 Orang Sudah Diperiksa Terkait Kebakaran Depo Plumpang, Termasuk dari Pertamina

Rumah-rumah warga-pun banyak yang ludes terbakar bahkan sampai roboh. Belasan orang tewas hingga puluhan orang mengalami luka-luka akibat insiden ini.

Kekinian, Polri sendiri membentuk tim gabungan antara Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri untuk mengusut kasus ini. Proses penyelidikan pun masih dalam tahap pengumpulan keterangan dari para saksi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X