Keren, Truk Pemadam Kebakaran di Masa Depan Ini Canggih Banget!

- Selasa, 23 Juli 2019 | 10:40 WIB
photo/Twitter/ValaAfshar
photo/Twitter/ValaAfshar

Di zaman modern ini, teknologi terus bertumbuh dan berkembang dengan pesat, tidak terkecuali untuk perkembangan moda transportasi yang diciptakan guna memudahkan pekerjaan manusia. Salah satunya, truk pemadam kebakaran.

Seorang ilmuwan dari Rusia, Dahir Semenov, baru saja mengembangkan sebuah konsep truk pemadam kebakaran futuristik yang mampu melewati padatnya lalu lintas di jalanan. 

Konsep ini sendiri bermula dari keresahan Semenov ketika melihat banyaknya kebakaran yang tidak bisa diantisipasi dengan cepat. Alasannya, karena mobil pemadam kebakaran tidak dirancang untuk bisa menembus apa pun.

Hingga akhirnya, Dahir Semenov merancang truk pemadam kebakaran yang dapat mengantisipasi kebakaran api yang bisa terjadi kapan saja di seluruh kota. 

Truk pemadam kebakaran ini didesain menggunakan dua roda berdiri layaknya sepeda motor serta dilengkapi dengan teknologi giroskop dan fasilitas drone. Sehingga, kebakaran yang terjadi dapat dipadamkan dalam hitungan detik saja.

Selain itu, truk ini akan juga memiliki alat dan tangga pengangkut petugas pemadam kebakaran dengan bantuan propelar untuk terbang, dan kemudian digeser ke spot-spot tertentu yang sedang terjadi kebakaran.

Kira-kira, Indonesia kapan ya punya truk pemadam kebakaran canggih seperti ini?

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X