The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Di Hari Bhayangkara, Tim Pemulasaran Polda Metro Jaya Dapat Penghargaan
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Di Hari Bhayangkara, Tim Pemulasaran Polda Metro Jaya Dapat Penghargaan

Bantu penanganan corona.

Rabu, 01 Juli 2020 13:34 WIB 01 Juli 2020, 13:34 WIB

INDOZONE.ID - Anggota polisi termasuk polwan yang tergabung dalam tim pemulasaran Polda Metro Jaya mendapatkan apresiasi karena sudah menjalankan tugasnya selama ini membantu pemakaman jenazah yang terpapar virus corona. Penghargaan itu disebut-sebut diberikan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana.

"Anggota pemulasaran semuanya dapat (penghargaan) termasuk anggota polres kita memberikan penghargaan oleh Pak Kapolda," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (1/7/2020).

Yusri mengatakan anggota tim pemulasaran sebelumnya sudah diberikan penghargaan oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. Hari ini bertepatan hari Bhayangkara, Kapolda Metro Irjen Nana juga turut memberikan penghargaan kepada para anggota itu.

"Kita tahu pandemi Covid-19 banyak inovasi-inovasi yang dilakukan oleh petugas, tim pemulasaran yang dibentuk tim Shabara sebanyak 84 orang personel. Tugasnya betul-betul ke dalam hati pemulasaran, menjemput jenazah, mengkafankan, menyolatkan dan menguburkan ini semua Anggota Polri yang melakukan," ungkap Yusri.

"Mereka kemarin diberikan (penghargaan) oleh Pak Kapolri, sekarang diberikan oleh Pak Kapolda Metro," sambungnya.

Selain kepada anggota tim pemulasaran, Kapolda disebutnya juga memberikan penghargaan kepada pihak-pihak lainnya. Mereka yang mendapatkan penghargaan karena selama ini berperan membantu kerja Polda Metro Jaya.

"Kapolda memberikan beberapa penghargaan kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, kepada Dandim yang ada di Jakarta raya karena memang yang berpartisipasi dan membantu segala kegiatan kepolisian, caranya seperti apa, masih ada juga yang membantu pemutaran jalan di Ciledug, Ketua Masjid Istiqlal, kedua romo, karena rangkaian ini setiap tahun kita lakukan," papar Yusri.

Lebih jauh selain memberikan penghargaan, menyambut hari Bhayangkara, Polda Metro Jaya juga sudah menggelar beberapa kegiatan. Kegiatan yang dilakukan tentunya berdampak luas ke seluruh masyarakat di Jakarta dan sekitarnya.

"Kita sudah laksanakan pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi, ada kegiatan donor darah  sebanyak 2.000 kantong darah yang diberikan ke PMI karena memang darah di PMI sudah mulai berkurang sehingga kita lakukan donor darah," pungkas Yusri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US