Selama Masa New Normal, Beginilah Tahanan di Rutan Polda Metro Jaya Diperlakuan

- Jumat, 26 Juni 2020 | 14:48 WIB
Ilustrasi para tahanan Polda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Ilustrasi para tahanan Polda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Jajaran Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) Polda Metro Jaya menyebut pihaknya sudah memperlakukan protokol kesehatan yang ketat selama masa new normal berlangsung. Begini cara polisi memperlakukan para tahanannya.

"Kita terapkan protokol kesehatan dengan ketat antara lain tidak ada besukan sejak bulan Maret," kata Dir Tahti Polda Metro Jaya, Kombes Pol Barnabas saat dihubungi Indozone, Jumat (26/6/2020).

Barnabas mengatakan siapapun orang yang masuk ke dalam tahanan harus memberlakukan protokol kesehatan. Semua orang wajib memakai masker dan dicek suhu tubuhnya.

"Siapapun yang masuk ke rutan baik anggota ataupun penyidik wajib pakai masker, disemprot disinfektan, diukur suhu tubuh, disediakan cuci tangan dan hand sanitizer dan jaga jarak," ungkap Barnabas.

-
Ilustrasi penyemprotan disinfektan di Rutan. (INDOZONE/Arya Manggala)

 

Bagi para tahanan di Polda Metro Jaya, Barnabas mengatakan pihaknya juga selalu memperhatikan tahananya. Para tahanan rutan diberikan masker dan wajib digunakan.

"Untuk tahanan kita bagikan masker dan wajib dikenakan. Kita sediakan fasilitas cuci tangan, disemprot disinfektan di sel-sel dan lingkungan rutan, pengecekan kesehatan tahanan oleh Biddokkes dan bilamana ada tahanan yang mengeluh sakit apapun segera kita bawa ke klinik biddokkes atau RS Polri Kramat Jati, tahanan kita jemur dan diberikan kesempatan olah raga lebih banyak," papar Barnabas.

Lebih jauh Barnabas mengatakan sejauh ini belum ada tahanan di Polda Metro Jaya yang terpapar virus corona. Dia juga berharap tidak ada tahanan di Polda Metro Jaya yang terpapar virus corona.

"Sampai saat ini seluruh tahanan di rutan Polda Metro Jaya berjumlah hampir 1.400, tidak ada satupun yg terkena Covid-19 dan semoga jangan sampai ada," pungkas Barnabas.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X