The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pesan Kapolri ke Taruna Akpol: Jangan Sombong
Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dan taruna akpol. (Dok. Divisi Humas Polri).
News

Pesan Kapolri ke Taruna Akpol: Jangan Sombong

Agar menghargai.

Senin, 06 Juli 2020 20:19 WIB 06 Juli 2020, 20:19 WIB

INDOZONE.ID - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menghadiri wisuda taruna dan taruni Akademi Kepolisian baru-baru ini. Dalam itu, Kapolri memberikan pesan-pesannya kepada para taruna dan taruni.

Ada tiga pesan yang diberikan oleh mantan Kabareskrim Polri tersebut. Pesan itu antara lain kata tolong, maaf dan terima kasih.

"Ada tiga ilmunya itu. Jangan pernah kau lupa kata tolong, maaf, terima kasih," kata Idham dalam keterangannya, Senin (6/7/2020).

Jenderal Idham menyebut jika para taruna dan taruni sudah memegang ilmu itu, para taruna dan taruni akan dapat dihargai sebagai polisi. Dihargai dalam arti kata anggota itu akan dihargai oleh atasannya.

"Kalau kau sudah pegang semua itu, Insya Allah kau akan dihargai anak buah, atasan," papar Idham.

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis
Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. (Dok. Divisi Humas Polri).

Lebih jauh Idham mengingatkan agar para lulusan Akpol tidak sombong dengan pangkat yang mereka dapatkan usai lulus. Adanya pangkat yang tidak tidak serta merta membuat anggota polisi itu terbebas dari kesalahan.

"Jangan kau sombong. Mentang-mentang perwira remaja, enggak boleh itu. Tidak hina kau kalau kau minta maaf," kata Idham.

Untuk diketahui ada sebanyak 293 taruna Akpol angkatan 51 Batalyon Adnyana Yuddhaga dinyatakan lulus. Capaja atas nama Ivan Pradipta menjadi lulusan terbaik dan meraih Adhi Makayasa Akademi Kepolisian 2020.

Acara wisuda tersebut dihadiri oleh Kalemdiklat Polri Komjen Arief Sulistyanto, Gubernur Akpol Irjen Asep Syahrudin, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi, serta pejabat lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US