The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Motif Pembully Bocah Penjual Jalangkote di Sulsel: Hanya Iseng
8 pelaku pembully bocah penjual jalangkote. (Dok. Polres Pangkep)
News

Motif Pembully Bocah Penjual Jalangkote di Sulsel: Hanya Iseng

Selasa, 19 Mei 2020 10:40 WIB 19 Mei 2020, 10:40 WIB

INDOZONE.ID - Kepada polisi, 8 pelaku perundungan terhadap bocah penjual Jalangkote di Pangkep, Sulawesi Selatan mengaku melakukan perbuatannya karena iseng dan bercanda.

Tersangka mengatakan, korban, RL (12) penjual keliling jalangkote pernah menyebut mereka adalah jagoan di daerah tersebut.

"Korban pernah bercanda dan mengatakan dalam bahasa Bugis (iya' tolo'na Ma'rang) yang artinya iya jagoannya daerah Ma’rang. Di situlah, para tersangka mengerjai korban sebagai bahan candaan, namun kelewat batas," ujar Kepala Polres Pangkep AKBP Ibrahim Aji, Senin (18/5/2020).

Walaupun mengaku hanya bercanda, namun kasus tersebut akan tetap diproses secara hukum. Sebab, salah seorang pelaku, Firdaus (26) telah membuat RL terluka akibat didorong hingga tersungkur.

"Akibat perbuatan Firdaus, korban menderita luka lecet di lengan kirinya. Sedangkan tujuh tersangka lainnya tetap diproses hukum karena mem-bully anak di bawah umur sesuai Undang-undang Perlindungan anak," lanjut Ibrahim Aji.

Firdaus dikenakan Pasal 80 UU Perlindungan Anak dengan ancaman 3 tahun 6 bulan masa kurungan.

Sementara itu, temannya yang lain akan dikenakan Pasal 76c UU Perlindungan Anak dengan ancaman serupa seperti Firdaus yaitu 3 tahun 6 bulan bui.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Dina
Zega

Zega

Editor
Dina

Dina

Writer
JOIN US
JOIN US