Bocah Penjual Jalangkote Korban Bullying Panen Simpati, dari Sepeda Hingga Dibantu Gekrafs

- Selasa, 19 Mei 2020 | 00:18 WIB
Rizal (12), bocah penjual jalangkote korban perundungan saat mendapat hadiah sepeda baru. (Istimewa)
Rizal (12), bocah penjual jalangkote korban perundungan saat mendapat hadiah sepeda baru. (Istimewa)

Usai video perundungan (bullying) yang dialaminya viral, Rizal (12), bocah penjual jalangkote (pastel) di Bont0-Bonto, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, kini panen simpati dari seluruh penjuru Indonesia.

Pertama, Rizal langsung mendapat hadiah sepeda baru dari Komunitas Sosial iAM Centre. Selain sepeda, keluarga RZ juga diberi bantuan sembako oleh komunitas tersebut.

Setelah itu, rezeki dan dukungan datang bertubi-tubi menghampirinya. Dukungan moral dan kata-kata semangat untuknya tak terhitung lagi di media sosial. Banyak pula yang memberinya bantuan berupa uang.

Tak sampai di situ, nasib Rizal juga sampai ke telinga "orang-orang penting" di Jakarta. Salah satunya adalah Rizky Irmansyah, ajudan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Rizky dikabarkan akan memberikan bantuan beasiswa kepada Rizal sampai lulus SMA.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_inffo) on

Sampai beasiswa itu belum semuanya. Rizal juga mendapat bantuan dan dukungan dari Ketua Umum Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GEKRAFS), Kawendra Lukistian. Gekrafs memberinya tambahan modal untuk mengembangkan usahanya berjualan jalangkote.

"InsyaAllah mulai dari hari ini kami di Gekrafs menganggap Rizal sebagai bagian dari keluarga besar Gekrafs. Rizal tidak perlu sungkan dan minder, ada kakak-kakakmu semua di Gekrafs yang akan mendukung," tulis Kawendra di akun Instagram-nya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kawendra Lukistian ???????? (@kawendra) on

Tak lama setelah itu, mantan calon wakil presiden yang juga merupakan ketua Dewan Pembina Gekrafs, Sandiaga Uno juga menginstruksikan agar Rizal dibantu mengembangkan usahanya. Ia mengirim pesan WhatsApp kepada Kawendra mengenai instruksi tersebut.

"Mohon dampingi ananda kita Rizal yang penuh potensi untuk kembangkan usahanya. Perundungan yang dialaminya harus menjadi penyemangat dan motivasi kita untuk melindungi yang lemah dan berdayakan UMKM," pesan Sandiaga kepada Kawendra.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kawendra Lukistian ???????? (@kawendra) on

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X