Flyover Pesing Jakarta Barat Tak Lagi Disekat, Ada Apa?

- Jumat, 16 Juli 2021 | 13:11 WIB
Ilustrasi penyekatan menuju Jakarta. (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah).
Ilustrasi penyekatan menuju Jakarta. (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah).

Flyover Pesing, Jakarta Barat diketahui masuk ke dalam daftar 100 titik penyekatan PPKM Darurat di Jadetabek. Kini, polisi tidak menyekat titik di flyover tersebut.

Alasannya, ternyata situasi di lapangan tidak memungkinkan jika titik penyekatan berada di Flyover Pesing. Sebab, para pengendara yang tidak diizinkan melintas kesulitan untuk memutar arah.

"Karena di sana (Flyover Pesing) terlalu banyak crossing," kata Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Rusdy Pramana kepada wartawan, Jumat (16/7/2021).

Meski begitu, masyarakat yang tidak masuk dalam kategori esensial dan kritikal tetap akan disekat. Penyekatan akan berada di depan Pabrik ABC, Jakarta Barat.

"Kemudian di sini kita mudahkan pemeriksaan sehingga putar balik lebih mudah, kemudian sekat di sini lebih mudah," beber Rusdy.

BACA JUGA: Anies Tambah 184 Lokasi Isolasi Covid-19, GOR hingga Rumah Dinas Lurah Dipakai

Seperti diketahui, pemerintah memutuskan untuk menetapkan PPKM Darurat di wilayah Jawa dan Bali. PPKM itu sendiri sudah berlangsung mulai tanggal 3 Juli 2021 hingga 20 Juli 2021.

Di kawasan DKI Jakarta sendiri, Polda Metro Jaya sudah melakukan penyekatan di puluhan titik. Pada Kamis, 15 Juli 2021, jumlah titik penyekatan bertambah menjadi 100 titik di wilayah Jadetabek dengan jam-jam yang sudah ditentukan.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X