The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polda Metro Ciduk Begal Sadis yang Sering Beraksi di Depok
Polda Metro Jaya berhasil ringkus begal Depok (INDOZONE/Wildansyah)
News

Polda Metro Ciduk Begal Sadis yang Sering Beraksi di Depok

Begal sadis terciduk.

Jumat, 26 November 2021 19:40 WIB 26 November 2021, 19:40 WIB

INDOZONE.ID - Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya berhasil menangkap kawanan begal sadis yang kerap beraksi di Depok. Setiap beraksi, kawanan ini selalu melukai para korbannya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan menyebut kasus ini terungkap setelah sebelumnya pihaknya mendapat laporan polisi. Aksi terakhir kawanan ini yakni melakukan pembegalan dengan korban berusia 18 tahun.

Baca juga: Bongkar Kasus Pengadaan Data Storage Fiktif, Polda Metro Sita Rp8,9 Miliar

"Kasus begal terjadi pada Jumat 12 November 2021 di Bojong Gede, Depok. Kemudian korbannya DS, laki-laki 18 tahun," kata Zulpan dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (26/11/2021).

Usai mendapat laporan polisi, Polda Metro Jaya dengan cepat berhasil memangkap ketiga tersangka ditempat yang berbeda-beda. Ketiga tersangka tersebut antara lain RHR (22), H (19) dan FA (24).

"Perannya ada eksekutor, membacok korban menggunakan celurit, ada yang joki," beber Zulpan.

Kawanan begal ini sudah beraksi berulang kali di Kota Depok. Dalam aksinya, kawanan ini tidak segan-segan melukai para korbannya.

"Modus operandi para pelaku menghampiri korban dan tanpa basa-basi memukul dan membacok korban. Pelaku langsung mengambil barang milik korban dan melarikan diri," kata Zulpan.

Atas perbuatannya, para tersangka dikenakan Pasal 365 KUHP. Para tersangka juga terancam hukuman di atas lima tahun penjara.

Artikel menarik lainnya:

TAG
Ristuyana
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US