POPULER: Presiden TV Korea MBC Minta Maaf & Pemukul Pemilik Anjing Punya Basic Bela Diri

- Senin, 2 Agustus 2021 | 08:20 WIB
Kiri: Presiden MBC minta maaf gara-gara kontroversi lecehkan negara lain di pembukaan Olimpiade (Yonhap/Allkpop). / Kanan: Pelaku pemukul pemilik anjing. (Ist)
Kiri: Presiden MBC minta maaf gara-gara kontroversi lecehkan negara lain di pembukaan Olimpiade (Yonhap/Allkpop). / Kanan: Pelaku pemukul pemilik anjing. (Ist)

Park Sung-Je, yang merupakan presiden stasiun televisi nasional Korea Selatan MBC membungkuk dan meminta maaf atas kontroversi siaran yang terjadi saat Upacara Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020.

Kala itu, Indonesia digambarkan sebagai negara terdapat keempat di dunia, memiliki GDP rendah dan tingkat vaksinasi Covid-19 rendah.

1. Hina Indonesia dan Negara Peserta Olimpiade, Presiden TV Korea MBC Membungkuk Minta Maaf

Presiden stasiun televisi nasional Korea Selatan MBC yakni Park Sung-Je secara pribadi membungkuk dan meminta maaf atas kontroversi siaran yang terjadi selama Upacara Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020. 

Presiden MBC Park Sung-Je secara pribadi menundukkan kepalanya dan meminta maaf karena menyebabkan kontroversi saat menyiarkan Olimpiade Tokyo 2020. MBC yang menjadi salah satu stasiun televisi nasional terbesar di Korea Selatan sebelumnya menggambarkan negara-negara peserta Olimpiade saat upacara pembukaan dengan cara yang tidakk pantas.

MBC menggunakan foto dan keterangan stereotip saat menayangkan upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 saat atlet dan perwakilan negara diperkenalkan di layar.

Termasuk di dalamnya Indonesia yang digambarkan sebagai negara terpadat penduduk keempat di dunia, memiliki Gross Domestic Product (GDP) yang rendah, serta tingkat vaksinasi Covid-19 yang rendah.

Baca selengkapnya: Hina Indonesia dan Negara Peserta Olimpiade, Presiden TV Korea MBC Membungkuk Minta Maaf

2. Pukul Pemilik Anjing yang PUP Sampai Tewas, Ternyata Pelaku Punya Basic Bela Diri

Polisi membeberkan sedikit mengenai background  Junus Anugrah (47), pria yang menghajar pemilik anjing di Jakarta Barat hingga tewas karena peliharaan korban buang kotoran, di depan rumah pelaku. Ternyata, pelaku memiliki basic bela diri.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kanit Reskrim Polsek Cengkareng, Iptu Bintang. Iptu Bintang menyebut pelaku memiliki basic bela diri.

"Kebetulan pelaku dulu mantan bela diri lah karena tenaga dan korban juga sudah lumayan tua," kata Iptu Bintang saat dihubungi wartawan, Rabu (28/7/2021).

Akibat pukulan pelaku, korban terjatuh dan diduga kepala korban terbentur. Malam harinya, korban meninggal dunia.

Baca juga: Pukul Pemilik Anjing yang PUP Sampai Tewas, Ternyata Pelaku Punya Basic Bela Diri

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X