Celetuk Netizen Indonesia soal Virus Corona Bikin Geleng Kepala

- Senin, 2 Maret 2020 | 11:45 WIB
Virus corona atau Covid-19 tampaknya tak hanya menyebar di dunia nyata, tetapi juga dunia maya. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Virus corona atau Covid-19 tampaknya tak hanya menyebar di dunia nyata, tetapi juga dunia maya. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 terus meluas ke berbagai negara. Tak hanya didunia nyata, tetapi juga di dunia maya.

Banyak warganet yang mengomentari penyebaran virus mematikan tersebut. Tak terkecuali netizen dari Indonesia. 

Ada yang berkomentar sinis. Ada juga yang berceletuk hingga mengundang gelak tawa.

Sebut saja akun @pesonalami yang megomentari terinfeksinya Wakil Presiden Iran, Massoumeh Ebtekar. Dia kemudian mengaitkannya dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). 

"Di Iran; Wapres Iran Positif diserang #VirusCorona Gawat! Asal jangan Presiden Indonesia aja. Masalahnya lebih dekat dan lebih banyak bergaul dengan orang Tiongkok pembawa Virus Corona itu daripada orang Iran," tweet @pesonalami.

Selain itu, @gitaaarum_, mengatakan, ada tidaknya virus corona di Indonesia sudah seharusnya pemerintah lewat berbagai instansi terkait untuk melakukan upaya pencegahan. Apalagi, belakangan publik mempertanyakan apakah Indonesia negatif penyebaran virus corona tersebut.

"Terlepas dari ada atau tidaknya kasus virus corona di indonesia, tidak ada salahnya untuk melakukan pencegahan dan selalu waspada, mengingat virus sudah menyebar di banyak negara. #COVID19indonesia," tulis @gitaaarum_.

Sementara mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Rizal Ramli lewat akun Twitter-nya, @RamliRizal, memandang lain sikap Pemerintah Indonesia atas wabah virus corona tersebut.

Ia menilai, banyak pemangku kepentingan di Tanah Air menyatakan virus corona tidak ditemukan di Indonesia. Namun anehnya, kata dia, virus corona selalu dijadikan alasan yang paling besar pengaruhi perekonomian.

"Banyak pejabat yang ngaku virus corona nyaris tidak ada di Indonesia, tetapi ketika index dan rupiah anjlok, para pejabat semua bilang akibat corona. Padahal tanpa corona pun, ekonomi Indonesia semakin nyungsep karena salah-kelola," tulis @RamliRizal.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X