Kapal Nelayan Tenggelam di Perairan Teluk Jakarta, 4 Orang Hilang

- Selasa, 14 September 2021 | 19:35 WIB
Sejumlah nelayan yang brhasil selamat dari insiden tenggelamnya kapal di Teluk Jakarta. (Dok. Humas Polda Metro Jaya)
Sejumlah nelayan yang brhasil selamat dari insiden tenggelamnya kapal di Teluk Jakarta. (Dok. Humas Polda Metro Jaya)

Kecelakaan terjadi di Perairan Teluk Jakarta siang tadi. Sebuah kapal nelayan terbalik hingga mengakibatkan empat orang hilang dan belum ditemukan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebut insiden kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Sebuah kapal nelayan terbalik di Perairan Teluk Jakarta.

"Tempat kejadian di Perairan Teluk Jakarta, DKI Jakarta dengan koordinat 05°50'42.00"S / 106°56'22.00"E kurang lebih 35 menit dari arah Pantai Mutiara," kata Kombes Yusri kepada Indozone, Selasa (14/9/2021).

Insiden ini bermula dari Kapal Tanto Setia dengan rute Tanjung Priok-Belawan saat sedang melihat ada kapal nelayan yang terbalik. Kapal Tanto melaporkan terkait insiden ini ke daratan.

"Kapal Tanto tersebut langsung mengevakuasi korban ke kapalnya dan melaporkan kejadian tersebut ke VTS Tanjung Priok selanjutnya korban di pindahkan ke Kapal Pancaran Integrity yang menuju Dermaga Tanjung Priok, Jakarta Utara," beber Yusri.

Yusri menyebut ada 10 orang yang menumpang dalam kapal nelayan tersebut. Enam diantaranya berhasil diidentifikasi, namun empat lainnya masih dalam proses pencarian.

"Korban dari kapal nelayan tersebut berjumlah 10 orang diantaranya korban selamat enam orang dan korban dalam pencaharian empat orang," kata Yusri.

Hingga saat ini pihak kepolisian masih mencari empat korban lainnya. Polisi mencari korban bersama tim SAR lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X